Rival Terberat Sergio Ramos Bukan Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 November 2020
Rival Terberat Sergio Ramos Bukan Lionel Messi
Sergio Ramos dan Ronaldinho (zimbio)

BolaSkor.com - Pertarungan antara Sergio Ramos melawan Lionel Messi selalu menjadi bumbu dalam El Clasico. Rivalitas keduanya selalu dinanti jelang duel Real Madrid kontra Barcelona. Tetapi, bagi Ramos, Messi ternyata bukanlah rival terberatnya.

Sepanjang 17 tahun kariernya sebagai bek tengah, Ramos mengakui bahwa legenda Brasil Ronaldinho memberinya masa-masa tersulit di atas lapangan.

Baca Juga:

Ledek Vinicius Junior, Karim Benzema Akhirnya Meminta Maaf

Presiden LaLiga Tuding Bartomeu Disetir Presiden Real Madrid

Ditaksir Real Madrid, Kylian Mbappe Diyakini Jalani Musim Terakhir dengan PSG

"Sudah terlalu sering. Ronaldinho hampir tak terbendung dalam performa terbaiknya, sebagai penyerang atau playmaker," kata Ramos dikutip SportBible.

Meski Messi akan selamanya dikaitkan dengan pertarungan intens antara Barcelona dan Real Madrid, Ramos menyebut rivalitasnya dengan Ronaldnho menjadikannya lebih dewasa sebagai pemain.

Ketika Ronaldinho di Barcelona, dia mengoleksi banyak gelar dengan melindas para pesaing, termasuk Real Madrid-nya Ramos.

Ketika menjadi kapten muda Madrid pada saat itu, Ramos mengecap secara langsung bagaimana rasanya mengawal pemain sekaliber Ronaldinho.

Dalam 207 penampilan bersama Barcelona, Ronaldinho mencetak 94 gol dan 71 assist. Dia seperti dengan mudah menemukan cara untuk mengatasi para pemain belakang yang mengawalnya. Termasuk Ramos yang saat ini menjadi legenda hidup Madrid.

Ya, Ramos sekarang dipandang oleh rekan-rekannya sebagai seorang pemimpin. Baru-baru ini, pemain asal Camas ini mencapai tonggak karier dengan mencetak gol ke-100. Ramos menjadi pemain ke-21 yang mencetak 100 gol untuk Real Madrid.

Real Madrid Sergio Ramos Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.179

Bagikan