Robin van Persie Ragu Manchester United Bisa Kalahkan Sevilla

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 15 Agustus 2020
Robin van Persie Ragu Manchester United Bisa Kalahkan Sevilla
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menantang Sevilla pada semifinal Liga Europa 2019-2020 di RheinEnergie Sadion, Senin (17/8) dini hari WIB. Robin van Persie yang pernah membela Setan Merah tak terlalu yakin dengan peluang mantan klubnya tersebut.

Di atas kertas, Manchester United tentu lebih diunggulkan karena secara materi pemain lebih mentereng. Mereka juga punya nama besar dan disegani di Eropa.

Namun di ajang Liga Europa, Sevilla lebih punya tradisi ketimbang Manchester United. Los Nervionenses selalu mengakhiri turnamen dengan gelar juara jika sudah mencapai babak semifinal.

Baca Juga:

Manchester United Nilai Tenggat Transfer Jadon Sancho Hanya Isapan Jempol

Ancaman Terbesar Manchester United Versi Kapten Sevilla

Manchester United Sandang Status Raja Penalti karena Bermain Ofensif

Sevilla

Fakta tersebutlah yang membuat Van Persie ragu. Ia sadar Sevilla bisa menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Sevilla salah satu favorit tapi mereka harus menemukan jalan keluar saat menghadapi Manchester United. Mereka petarung turnamen dan hidup untuk melakoni permainan seperti ini," kata Van Persie kepada Stats Perform News.

Ucapan Van Persie bukan sembarangan. Sevilla yang sudah lima kali meraih trofi Liga Europa tentu punya rasa percaya diri tinggi kala berlaga di turnamen ini.

Sevilla memang kini menjadi penjegal utama Manchester United untuk merebut gelar juara. Liga Europa memang menjadi satu-satunya turnamen yang bisa mereka menangi musim ini.

Van Persie menilai musim Manchester United tidak bisa dikatakan gagal meski nanti akhirnya gagal meraih trofi Liga Europa. Ia menilai permainan Paul Pogba dan kawan-kawan sudah mengalami kemajuan secara signifikan.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa jika tidak memenangkan trofi berarti musim mereka tidak sukses. Setelah jeda hasil yang diraih terlihat positif dan ini menjanjikan untuk musim depan," tambahnya.

Selain Sevilla, Manchester United patut khawatir dengan rekor mereka di semifinal sepanjang musim ini. Dari dua kesempatan sebelumnya, mereka tidak pernah bisa melangkah ke partai puncak.

Manchester United Sevilla Robin van Persie Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan