Romelu Lukaku Miliki Rasio Gol Tinggi di Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Maret 2021
Romelu Lukaku Miliki Rasio Gol Tinggi di Inter Milan
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak sia-sia Antonio Conte bersikeras menginginkan Romelu Lukaku yang masih membela Manchester United pada 2019. Dua tahun berlalu dan Lukaku menjadi monster pencetak gol di Inter Milan.

Musim ini dari 34 penampilan Lukaku sudah mencetak 25 gol di seluruh kompetisi. Total dalam dua tahun terakhir ini penyerang asal Belgia sudah membukukan 59 gol dari 85 pertandingan untuk Il Nerazzurri.

Puncaknya di musim ini Inter berpeluang besar mengakhiri puasa titel Serie A yang terakhir diraih pada 2010. Lukaku berandil besar menjadi pendulang gol utama Inter bersama tandemnya di lini depan Lautaro Martinez.

Baca Juga:

Profil Sebastiano Esposito: Wonderkid yang Membuat Inter Punya Ekspektasi Tinggi

Romelu Lukaku Diutus untuk Berbagi

Lukaku Kini Selevel dengan Lewandowski dan Haaland

Romelu Lukaku

Inter telah merekrut Lukaku dari Manchester United sebesar 74 juta euro dan sejak saat itu Lukaku menjawab kepercayaan Conte. Pada usia 27 tahun Lukaku dalam usia prima pesepak bola Eropa dan masih bisa berkembang.

Eks pemain Everton itu juga memiliki rasio gol fantastis. Menurut Football-Italia Lukaku punya rata-rata mencetak satu gol per setiap 3,4 tendangan di Serie A, ia dalam perburuan capocannoniere atau gelar top skorer Serie A.

Lukaku (19 gol) bersaing dengan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 23 gol. Di bawah Lukaku adalah Luis Muriel (16 gol dengan Atalanta) dan Zlatan Ibrahimovic (15 gol dengan AC Milan).

Dengan rasio itu Lukaku mencetak rata-rata satu gol di setiap 107 menit di liga, berkontribusi sebanyak 29,6 persen dari gol Inter musim ini. Lukaku sudah melepaskan 65 tendangan dan memberikannya rata-rata 3,4 tendangan per gol.

Breaking News Romelu lukaku Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan