BolaSkor.com - Romelu Lukaku tak merasa berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Maka dari itu ia meminta publik untuk tidak membuat perbandingan dirinya dengan megabintang Portugal tersebut.

Lukaku selalu bersaing sengit dengan Ronaldo dalam urusan mencetak gol selama dua musim terakhir di Serie A. Musim 2021-2022, persaingan keduanya pindah ke Premier League.

Setelah pulang ke Chelsea, Lukaku diunggulkan bisa merebut gelar top skorer Premier League musim ini. Namun peluangnya mengecil setelah Manchester United juga memulangkan Ronaldo ke Old Trafford.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Akui Minta Dijual ke Chelsea

7 Pemain yang Kembali ke Pelukan Mantan pada Musim Panas 2021

Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner

Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo

Dalam dua musim terakhir di Serie A, Lukaku selalu kalah dari Ronaldo. Penyerang berkebangsaan Belgia itu tentu tak mau hal yang sama terjadi di Premier League.

Meski begitu, Lukaku memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap Ronaldo. Ia bahkan tak ragu memberikan pujian tinggi kepada CR7.

"Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo. Bagi saya, dia berada di tiga besar dalam daftar pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," kata Lukaku dilansir dari Goal.

"Apa yang telah dia capai dalam sepak bola hari ini untuk pemain generasi saya adalah sesuatu yang luar biasa. Saya cukup beruntung bermain melawannya di Italia dan sekarang dia kembali ke Liga Premier."

"Membandingkan statistik dan semua itu, tidak ada gunanya," tambahnya.

Peluang Lukaku untuk mengalahkan Ronaldo dalam perburuan top skorer Premier League musim ini sebenarnya cukup terbuka. Apalagi ia sudah membuka rekening golnya bersama Chelsea.

Sementara Ronaldo masih harus beradaptasi kembali dengan gaya permainan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson tentu memiliki gaya dan filosofi yang berbeda.