BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bisa tersenyum usai pemain penting mulai pulih dari cedera. Dengan begitu, Koeman yakin penampilan Barcelona akan membaik.

Barcelona belum menemukan konsistensi seperti yang diharapkan. Barca tercecer pada posisi kesembilan klasemen sementara usai hanya mengumpulkan 12 poin.

Satu di antara penyebabnya adalah sejumlah pemain inti yang cedera. Namun, kini kabar baik mulai menyelimuti kubu Blaugrana.

Baca Juga:

Bartomeu Menolak Disalahkan Terkait Krisis Keuangan Barcelona

6 Nama yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Perburuan Franck Kessie

"Ketika ada pemain yang pulih dari cedera, saya lebih puas daripada tim. Selalu ada cedera, tetapi kami tidak beruntung. Hampir semua striker cedera. Kini, kami bisa bersaing meraih gelar," kata Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Untuk mendapatkan performa terbaik Anda harus memiliki semua pemain yang tersedia. Sedikit demi sedikit kami akan menjadi lebih baik," paparnya.

Dua di antara pemain yang pulih adalah Ansu Fati dan Sergio Aguero. Keduanya diyakini masuk daftar skuad Barca yang dibawa untuk melawan Valencia, Senin (18/10).

"Ansu Fati semakin membaik setiap hari. Besok kami akan memutuskan apakah dia akan bermain sebagai starter," ungkap Koeman.

"Sementara itu, Aguero berkembang pesat akhir-akhir ini. Dia bermain dalam 25 menit pada laga persahabatan. Dia melakukan dengan baik, tetapi masih kurang secara fisik dan ritme pertandingan. Itu akan dicapai ketika dia tampil."

Sebelumnya, atas hasil jeblok yang diraih Barcelona, isu pemecatan Ronald Koeman mulai menyeruak. Roberto Martinez dan Xavi Hernandez adalah dua nama yang dikaitkan dengan Barca. Namun, sejauh ini Joan Laporta dikabarkan masih percaya dengan Koeman.