BolaSkor.com - Antoine Griezmann secara tak langsung meminta dimainkan di posisi nomor 10 untuk mengeluarkan potensi maksimalnya. Namun keinginan tersebut enggan dikabulkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Sebuah sindiran memang sempat disampaikan Griezmann saat membela Timnas Prancis pada jeda internasional kemarin. Ia memuji Didier Deschamps selaku pelatih Prancis yang tahu cara memaksimalkan potensinya.

Deschamps memainkan Griezmann di belakang penyerang tengah. Kepercayaan itu dijawa b sang pemain dengan satu gol ke gawang Kroasia.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Ungkap Alasan Gemilang di Prancis, tetapi Melempem di Barcelona

Didier Deschamps Tak Garansi Antoine Griezmann Jadi Pilihan Utama Timnas Prancis

Cara Deschamps Memaksimalkan Potensi Griezmann di Prancis Bisa Jadi Pembelajaran untuk Koeman

Antoine Griezmann dan Ronald Koeman

"Pelatih tahu di mana harus menempatkan saya. Saya coba memanfaatkan situasi ini, dan kepercayaan pelatih serta rekan setim," kata Griezmann.

Meski tak menyebut nama, publik tentu sadar itu merupakan sindiran untuk Koeman dan Barcelona. Hal tersebut juga seperti pertanda Griezmann tak bahagia di Camp Nou.

Griezmann memang memainkan peran yang berbeda di Barcelona. Koeman lebih suka memainkannya di posisi winger kanan dalam formasi 4-2-3-1.

Bermain sebagai winger, Griezmann belum mencetak satu gol pun sepanjang musim ini. Ia juga sempat mendapat kritik dari Koeman karena menyia-nyiakan dua peluang emas saat bermain imbang 1-1 kontra Sevilla.

Koeman bukannya tak sadar dengan keresahan salah satu pemainnya tersebut. Namun ia tidak punya rencana mengubah posisi Griezmann dalam waktu dekat.

"Saya telah berbicara dengan Antoine dan mengatakan kepadanya bahwa saya mencari yang terbaik untuk tim. Saya pikir dia paling efektif di sisi kanan untuk kami," kata Koeman dilansir dari Mundo Deportivo.

“Dia bisa bermain di tiga posisi juga sebagai Nomor 10 atau Nomor 9. Faktanya, ketika saya menjadi Pelatih Belanda, dalam pertandingan melawan Prancis, dia bermain di sisi kanan melawan kami."

Menarik melihat respons Griezmann setelah permintaannya ditolak Koeman. Bukan tidak mungkin ia akan dikirim ke bangku cadangan jika tidak sepenuh hati bermain sebagai winger kanan.