Salip Manchester City, Chelsea Dapatkan Marc Cucurella

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Agustus 2022
Salip Manchester City, Chelsea Dapatkan Marc Cucurella
Marc Cucurella (Twitter)

BolaSkor.com - Usai kalah tiga kali dari Barcelona dalam perburuan pemain seiring kegagalan merekrut Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde, Chelsea akhirnya memenangi persaingan dengan klub lain dalam perburuan pemain.

Dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa, Chelsea mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk transfer Marc Cucurella. Total kesepakatan mencapai 50 juta poundsterling lebih dan juga barter pemain, Levi Colwill menuju Brighton.

"Marc Cucurella ke Chelsea, here we go! Kesepakatan penuh di antara Chelsea dan Brighton untuk angka lebih dari 50 juta poundsterling. Levi Colwill juga semakin dekat gabung ke Brighton," terang Romano.

"Kesepakatan personal disepakati, tidak ada jalan bagi Man City. Cucurella akan jadi rekrutan baru Chelsea, done."

Baca Juga:

Tikung Manchester City, Chelsea Datangkan Marc Cucurella Seharga Rp911 Miliar

Tancap Gas, Chelsea Dapatkan Dua Pemain Muda Potensial

Jules Kounde Ungkap Alasan Pilih Barcelona ketimbang Chelsea

Cucurella (24 tahun) akan jadi rekrutan keempat Chelsea setelah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Gabriel Slonina. Menilik posisi Cucurella sebagai bek kiri, yang dapat bermain juga sebagai bek sayap kiri, Chelsea mengantisipasi kepergian pemain.

Pemain yang dimaksud itu adalah Marcos Alonso yang diincar Barcelona. Selain itu bek kiri Chelsea lainnya, Ben Chilwell rawan cedera dan Emerson bukan pilihan pertama Thomas Tuchel di posisi tersebut.

Cucurella diyakini akan teken kontrak berdurasi enam tahun dengan Chelsea. Sejak datang ke Premier League pada 2021 dari Getafe, produk La Masia Barcelona berkembang pesat dengan permainan konsistennya di posisi sayap.

Cucurella berkaki kiri, kuat saat bertahan, punya kemampuan teknik bagus, dan juga ancaman saat maju membantu serangan. Whoscored menganalisis kekuatannya pada kemampuan melakukan tekel dan kontribusi bertahan, Cucurella juga suka mengambil tendangan spekulasi.

Keberhasilan Chelsea merekrut Cucurella tak lepas dari negosiasi yang mulus dengan Brighton, menyanggupi bayaran yang diminta oleh Brighton - lebih besar dari Man City. The Citizens arahan Pep Guardiola sedianya juga mengincar Cucurella setelah ditinggal pergi Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Marc Cucurella Chelsea Brighton Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan