Sanchez Pergi, Solskjaer Bersikeras Man United Punya Cukup Stok Pemain di Lini Depan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Agustus 2019
Sanchez Pergi, Solskjaer Bersikeras Man United Punya Cukup Stok Pemain di Lini Depan
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membahas kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan. Menurutnya, Solskjaer memang harus pergi dan Solskjaer yakin timnya punya cukup stok pemain di lini depan.

Sanchez menyusul Romelu Lukaku, eks penyerang United, ke Inter. Striker asal Cile itu dipinjam selama semusim tanpa opsi beli dan sebagian gajinya dibayar United. Kepergian keduanya tidak digantikan pemain baru.

Kendati demikian, Solskjaer memiliki keyakinan kuat kepada pemain-pemain yang dimilikinya di lini depan: Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Solskjaer, 46 tahun, menilai sudah saatnya para pemain muda tersebut diberi kepercayaan lebih untuk merasakan tekanan dan tanggung jawab.

Baca Juga:

Alexis Sanchez, Pemain Kelima Asal Cile yang Memperkuat Inter Milan

Transfer Kejutan, AS Roma akan Pinjam Chris Smalling dari Manchester United

Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya

"Saya percaya Anthony, Marcus, Mason untuk menjadi penyerang tengah kami. Kami punya penyerang sayap seperti Chongy (Tahith Chong), Dan James, (Andreas) Pereira. Kami punya banyak opsi," tegas Solskjaer, dikutip dari Guardian.

"Bagi saya, sudah tiba waktunya bagi anak-anak untuk merasakan tekanan dan tanggung jawab, untuk menjadi lebih tangguh, untuk mengetahui mereka harus bermain lima laga beruntun."

"Saya percaya staf kebugaran dan medis serta kerja pramusim: kami lebih siap dari segi mental dan fisik. Itulah langkah berikutnya untuk para pemain muda kami."

Alexis Sanchez

Sementara mengenai Sanchez, Solskjaer menilai sudah saatnya penyerang berusia 30 tahun itu hengkang. Pasalnya, selama setahun lebih bersama Man United sejak pindah dari Arsenal pada Januari 2018, performa Sanchez menurun drastis.

"Alexis harus pergi - saat ini kami tahu dia sudah ada di sini selama 18 bulan dan situasinya tak bekerja baik untuknya. Baginya untuk memulai kembali, bermain reguler dan mencetak gol, maka ini akan menguntungkan semuanya pada akhirnya," imbuh Solskjaer.

"Bagi kami, kami akan menyaksikan tiap pekan untuk melihat Romelu dan Alexis bermain bersama. Dia (Sanchez) akan memberikan kontribusi besar kepada mereka (Inter)," pungkas dia.

Breaking News Manchester United Alexis Sanchez Ole gunnar Solskjaer Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan