Sang Agen Jawab Isu Jurgen Klopp Gantikan Hansi Flick Tangani Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Desember 2022
Sang Agen Jawab Isu Jurgen Klopp Gantikan Hansi Flick Tangani Jerman
Jurgen Klopp (Twitter Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi satu di antara kandidat juru taktik Jerman menggantikan Hansi Flick. Lantas, seberapa besar peluang Klopp menukangi Der Panzer?

Tim nasional Jerman kembali tampil mengecewakan di Piala Dunia. Jerman mengulangi catatan kelam pada 2018 dengan gugur pada babak grup.

Peluang Jerman sudah menipis setelah kalah dari Jepang pada pertandingan pertama. Apalagi, pada laga berikutnya Jerman gagal mengalahkan Spanyol.

Sejatinya, Jerman masih punya peluang lolos pada laga pamungkas. Jerman menantang Kosta Rika, sedangkan Spanyol adu kuat dengan Jepang.

Baca Juga:

Harapan Jurgen Klopp untuk Calon Pemilik Baru Liverpool

Undian Putaran Keempat Piala Liga Inggris: Man City Tantang Liverpool Sehari Usai Final Piala Dunia

Liverpool Dijual, Jurgen Klopp Ungkap Keputusan soal Masa Depannya

Namun, di luar dugaan Spanyol kalah dari Jepang 2-1. Sementara itu, kemenangan Jerman atas Kosta Rika tidak banyak berpengaruh karena masih kalah selisih gol dengan Spanyol.

Satu di antara aktor yang diminta bertanggung jawab di balik hasil minor itu adalah Hansi Flick. Sang pelatih dianggap gagal membawa Jerman berprestasi. Apalagi, pemilihan pemain yang dibawa ke Qatar juga sempat mengundang perdebatan.

Federasi sepak bola Jerman diyakini akan segera memutuskan masa depan Hansi Flick. Bukan tidak mungkin sang pelatih didepak dari jabatannya.

Sebagai penggantinya, nama Jurgen Klopp digaungkan. Pelatih Liverpool itu dianggap figur yang cocok menukangi Manuel Neuer dan kawan-kawan.

Namun, Klopp sejauh ini masih setia dengan Liverpool. Marc Kosicke menegaskan kliennya ingin bertahan lama di The Reds.

"Itu hanyalah topik di media. Jurgen Klopp memiliki kontrak hingga 2026 di Liverpool," ungkap Marc Kosicke kepada Sky Sports.

"Klopp berniat untuk menyelesaikan kontraknya dengan Liverpool," sambung sang agen.

Sebelumnya, posisi Jurgen Klopp di Liverpool juga goyah. Penampilan tidak konsisten dan pergantian pemilik menjadi dua di antara penyebabnya.

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan