Satu Syarat Arsenal Tidak Perlu Potong Gaji Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 April 2020
Satu Syarat Arsenal Tidak Perlu Potong Gaji Pemain
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan mengambil sikap soal pemangkasan gaji pemain pada masa pandemi corona seperti sekarang ini. The Gunners menegaskan kepada para pemain jika tidak ada pemangkasan gaji andai bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Premier League menghentikan kompetisi untuk sementara waktu. Akibatnya, sejumlah klub kelimpungan lantaran harus membayar gaji pemain dan staf.

Baca Juga:

Bungkam Portsmouth, Arsenal ke Perempat Final Piala FA 2019-20

Harapan Tersisa di Piala FA, Arsenal Akui Sulit Pertahankan Pemain Bintang

Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Penyebab Kekalahan Arsenal dari Olympiakos

Arsenal

Beberapa di antaranya memilih memotong gaji para pemain. Selain itu, ada juga yang memanfaatkan program pemerintah Inggris yang memberikan bantuan.

Baru-baru ini, Southampton dan West Ham United mengumumkan para pemain akan menerima penangguhan upah. Dengan begitu, tidak ada pemain yang dipotong gajinya.

Arsenal menjadi tim yang tidak terlepas dari krisis. Meski demikian, The Gunners punya cara yang cukup berbeda dari klub lainnya untuk melewati masalah tersebut.

Telegraph melaporkan, Arsenal sudah memberi tahu pemain tidak akan ada pemotongan upah jika bisa merebut tiket Liga Champions musim depan. Arsenal percaya diri bisa menghindar dari kerugian meski dampak ekonomi akibat virus corona sangat terasa.

Arsenal mengeluarkan 230 juta setahun untuk membayar gaji pemain. Dengan berlaga di Liga Champions, Arsenal bisa memangkas kerugian tahunan sebesar 27,1 juta pounds pada Februari.

Tentu saja, keputusan tersebut sangat elastis mengingat pandemi virus corona yang terlihat belum mereda. Belum lagi, tidak ada jaminan kompetisi bisa dirampungkan.

Saat ini, Arsenal menempati posisi kesembilan klasemen sementara. Mikel Arteta dan anak asuhnya terpaut delapan poin dari Chelsea yang menduduki peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Breaking News Arsenal Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan