Scudetto Baru Permulaan untuk Napoli

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Mei 2023
Scudetto Baru Permulaan untuk Napoli
Selebrasi Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Titel Serie A 2022-2023 telah sukses diamankan Napoli setelah musim lalu dimenangi AC Milan. Il Partenopei - julukan Napoli - memastikan Scudetto usai meraih hasil imbang melawan 1-1 kontra Udinese di Stadio Friuli, Jumat (05/05) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dari gol Sandi Lovric (13'), Napoli terus berpegang teguh pada gaya bermain mereka hingga akhirnya mencetak gol dari Victor Osimhen (32'). Napoli meraih 80 poin hingga pekan 33 dan dengan menyisakan lima laga lagi, perolehan poin mereka tak lagi dapat dikejar.

Alhasil dalam empat musim terakhir titel Serie A dimenangi oleh klub berbeda dari Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan kini Napoli. Semakin spesial lagi bagi warga Naples karena ini titel Serie A pertama mereka sejak 1990 atau 33 tahun lalu.

Kala itu Napoli juara pada era legenda Argentina, Diego Maradona, dan kini kehormatan untuk mengangkat trofi Serie A diberikan kepada kapten tim Giovanni Di Lorenzo, yang beberapa waktu lalu juara Piala Eropa 2020 dengan timnas Italia.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023

Jika Terpilih, Sir Jim Ratcliffe Ingin Kendalikan Transfer Manchester United

Manchester United Terpincut Tammy Abraham, Roma Pasang Banderol Terjangkau

Luciano Spalletti, pelatih Napoli

"Perasaan yang luar biasa, kami telah berjuang untuk ini sejak awal musim, akhirnya tiba dan kami sangat bahagia. Saya pikir itu adalah gelar yang sangat pantas dan kami tidak sabar untuk merayakannya," tutur Di Lorenzo dikutip dari Football-Italia.

"Sudah bertahun-tahun untuk tempat seperti Naples yang hidup sepak bola dan setiap hari meneruskan semangat dan cintanya untuk tim. Rasanya seperti kami berada di Naples malam ini, sungguh."

"Dibandingkan dengannya (Maradona), menjadi kapten setelah Maradona mengangkat Scudetto, saya tidak bisa berkata-kata. Ini bukan Scudetto saya, ini milik semua pemain dan orang-orang yang bekerja untuk mewujudkan mimpi ini."

Bagi Napoli juga itu trofi Serie A ketiga setelah terakhir dimenangi pada 1987 dan 1990. Butuh perjuangan keras bagi Napoli yang pernah dinyatakan bangkrut pada 2004 dan kemudian memulai segalanya dari Serie C untuk bisa di posisi mereka saat ini.

Begitu besar semangat dari fans bisa terlihat ketika Stadio Diego Armando Maradona, berkapasitas 50.000 penonton, dipenuhi suporter yang menyaksikan laga di layar besar dan merayakannya bersama setelah laga berakhir.

"Anda selalu memberitahu saya, kami ingin menang dan kami menang! Kami semua menang bersama. Dan pada Minggu melawan Fiorentina, semuanya di sini ada untuk pesta besar. Terima kasih semuanya!" tambah Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Kendati baru saja memastikan Scudetto, Napoli ditekankan oleh De Laurentiis tidak akan pernah berhenti dan tetap ambisius. Produser film di Italia itu ingin tim arahan Luciano Spalletti tetap sukses memenangi Scudetto dan target lainnya: Liga Champions.

"Hari ini adalah puncak dari harapan yang telah berlangsung selama 33 tahun. Ketika saya tiba, saya mengatakan akan memakan waktu 10 tahun untuk masuk ke Eropa – kami mempertahankannya sedini itu," imbuh De Laurentiis.

"Saya mengatakan 10 tahun lagi untuk memenangkan Scudetto, dan kami melakukannya lagi beberapa tahun sebelumnya."

"Sekarang kami harus memenangkannya lagi, dan lagi, dan lagi. Dan tentu saja kami merindukan Liga Champions," tegasnya.

Napoli SSC Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan