BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) akuatik renang di SEA Games Vietnam 2021 memang telah berakhir, tapi masih ada nomor lainnya yang masih dimainkan di akuatik yakni fin swimming atau renang kaki katak.

Singkatnya, fin swimming adalah renang yang menggunakan alat bantu. Pada Sabtu (21/05) malam WIB kontingen Indonesia juga beraksi di dalamnya di beberapa nomor yang berlangsung di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex, My Dinh.

Dari fin swimming Indonesia mendapatkan total lima medali dengan rincian dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Medali emas pertama dipersembahkan oleh Harvey Hubert Hutasuhut di nomor bi-fins 100 meter putra. Harvey menjadi yang tercepat dengan waktu 43.51 detik, diikuti Huynh Nguyen Ngoc (Vietnam) dengan waktu 43.76 detik, lalu di tempat ketiga ada kompatriot Harvey, Andityo Panigoro, yang memenangi medali perunggu dengan catatan waktu 43.98 detik.

Baca Juga:

Bertemu IWF, Diplomasi Raja Sapta Oktohari Berbuah Manis untuk Angkat Besi Indonesia

SEA Games 2021: Menembak Tambah Dua Emas dan Satu Perak

SEA Games 2021: Satu Medali dari Judo Indonesia

Janis Rosalita Suprianto (NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

Lalu untuk medali emas kedua datang dari nomor surface 4x200 meter putri. Janis Rosalita Suprianto dan tim menempati urutan pertama dengan catatan waktu 6 menit 21.08 detik, disusul di bawahnya tim Vietnam (6 menit 30.01 detik) dan Thailand (5 menit 52.33 detik).

Kemudian untuk perolehan medali perak pertama dimenangi oleh Janis Rosalita Suprianto. Sebelum meraih medali emas bersama tim Indonesia, Janis memenangi medali perak pada nomor surface 100 meter putri.

Janis berada di urutan dua dengan catatan waktu 40.82 detik dan diapit oleh duo Vietnam, Thu Pham Thi di urutan satu (40.41 detik) dan Han Nguyen Thi (41.55 detik). Di tempat keempat ada perenang Indonesia lainnya, Ashifa Helsa Ashuroh dengan catatan waktu 43.37 detik.

Petrol Apostle Gasoline Kambey dkk tempati urutan dua

Terakhir adalah medali perak yang dipersembahkan Petrol Apostle Gasoline Kambey dkk di nomor surface 4x200 meter putra. Tim Indonesia di urutan dua dengan catatan waktu 6 menit 03.30 detik, di bawah tim Vietnam dengan catatan waktu 5 menit 55.30 detik.