Sebelumnya Menghujat, Kini Pep Guardiola Dukung Penggunaan VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Agustus 2019
Sebelumnya Menghujat, Kini Pep Guardiola Dukung Penggunaan VAR
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku mendukung penggunaan VAR di Premier League. Padahal, sebelumnya sang manajer sempat mengutarakan kalimat bernada berbeda.

Manchester City menjadi satu di antara tim yang mengalami kejadian buruk dengan VAR. Sebab, ketika melawan Tottenham Hotspur, gol Gabriel Jesus jelang akhir laga dianulir lantaran terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Usai pertandingan, Guardiola sempat mengungkapan kekesalannya. Menurutnya, wasit menggunakan VAR dengan tidak adil. Sebab, sang pengadil tidak melihat VAR ketika pemain Tottenham Hotspur dia anggap melakukan pelanggaran.

Kini, Pep Guardiola punya pandangan yang berbeda. Sang manajer justru menilai VAR dapat membuat wasit menjadi lebih adil.

Baca Juga:

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Membahas Debut VAR di Premier League: 5 Laga, 32 Tinjauan Ulang, dan Antusiasme Fans

Gol Gabriel Jesus Dianulir, Pep Guardiola: Perbaiki Sistem VAR

Pep Guardiola

"Saya suka VAR karena memberikan keadilan. Ini musim pertama Premier League memakai VAR. Wasit terbantu menjadi lebih adil. Saya rasa, pada akhirnya semua akan tepat," terang Guardiola seperti dilaporkan Manchester Evening News.

"Saya memiliki pendapat yang sama sejak awal. Saya mendukung teknologi, namun dalam prosesnya butuh adaptasi," sambung mantan penggawa Barcelona itu.

Pep Guardiola menyebut respons Gabriel Jesus usai golnya dianulir merupakan hal yang wajar. Guardiola meminta para penggawa The Citizens melupakan insiden itu.

"Rasanya, emosional ketika biasa mengemas gol seperti itu. Reaksi Gabriel Jesus sangat normal, dia tidak kecewa. Reaksi para pemain Tottenham menunjukkan mereka tidak mengerti penyebab gol tersebut dianulir. Mereka menerima jika itu adalah gol," tegas Guardiola.

"Reaksi dari pemain kami normal. Kami harus terus melangkah. Semua telah terjadi dan kami harus beranjak ke depan."

Manchester City akan bertandang ke markas Bournemouth dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2019-2020, di Dean Court, Minggu (24/8). Saat ini, Man City mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan