Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Man United atas Burnley di Akhir Tahun 2021

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Desember 2021
Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Man United atas Burnley di Akhir Tahun 2021
Man United 3-1 Burnley (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United mengakhiri tahun 2021 dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Burnley di pekan 20 Premier League, Jumat (31/12) dini hari WIB di Old Trafford. Kemenangan itu membawa United mendekati empat besar Premier League.

United sudah langsung tancap gas di babak pertama dan unggul tiga gol dari Scott McTominay (8'), gol bunuh diri Ben Mee (27'), dan Cristiano Ronaldo (35') yang diperkecil gol Aaron Lennon (38'). Tuan rumah punya 58 persen penguasaan bola dengan catatan 18 percobaan tendangan (enam tepat sasaran).

Anak-anak asuh Ralf Rangnick saat ini ada di peringkat enam klasemen dengan raihan 31 poin dari 18 laga, terpaut empat poin dari Arsenal di peringkat empat. Man United juga punya dua laga tunda kontra Brentford dan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga:

Man United 3-1 Burnley: Red Devils Jaga Rekor di Penghujung Tahun

Tuntutan Ralf Rangnick kepada Man United: Bertahan Dimulai dari Lini Depan

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

"Saya akan katakan secara ofensif, ya (performa terbaik United), dari sisi defensif saat kami menguasai bola di pertahanan mereka kami banyak melakukan hal yang ingin kami lakukan, menemukan tempat yang tepat, posisi tepat, ruang yang tepat, menghadapi pemain pada situasi satu lawan satu," terang Rangnick selepas laga berakhir.

"Setelah gol ketiga kami mencetak gol kami kebobolan satu gol, jadi kapan pun bola ada di pertahanan kami, masih ada beberapa ruang yang dapat ditingkatkan tapi secara ofensif saya setuju tadi itu performa terbaik kami."

Sederet Catatan Menarik

Hasil itu memastikan United unbeaten di 10 tahun terakhir pada laga terakhir di penghujung tahun (tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang), sejak terakhir kalah 2-3 melawan Blackburn Rovers di Old Trafford pada 2011.

Selain itu ada juga sederet catatan menarik yang muncul selepas pertandingan tersebut. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Burnley tanpa kemenangan di 10 laga tandang Premier League terakhir (empat kali imbang dan enam kekalahan).

2. Man United telah meraih 14 poin dari enam laga terakhir (empat kali menang dan dua kali imbang di bawah arahan Michael Carrick dan Rangnick), 10 poin lebih dari enam laga terakhir kala dilatih Ole Gunnar Solskjaer (sekali menang, sekali imbang, empat kali kalah).

3. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak gol melawan 121 tim berbeda dalam karier klubnya.

4. Aaron Lennon mencetak gol Premier League pertamanya kontra Man United pada laga ke-23 melawan mereka, laga teranyar datang dalam kurun waktu 18 tahun 73 hari sejak laga pertamanya melawan United pada 2003 di usia 16 tahun.

5. Dengan gol dan assist kontra Burnley, Cristiano Ronaldo sekarang telah menorehkan gol dan assist pada keterlibatan gol di tiap laga dari 17 musim liga, mencetak delapan gol dan memberi tiga assists sejauh ini.

6. Gol dari tujuh laga terakhir McTominay di Premier League dicetak di Old Trafford. Itu juga jadi gol pertamanya musim ini.

7. Cristiano Ronaldo sekarang juga telah mencetak lebih banyak gol Premier League (92 gol) ketimbang Solskjaer (91 gol).

Breaking News Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan