BolaSkor.com - Chelsea membuka pekan sembilan Premier League dengan hasil yang sangat meyakinkan atas Norwich City di Stamford Bridge, Sabtu (23/10) malam WIB. Tak tanggung-tanggung The Blues menang 7-0.

Tujuh gol yang tercipta datang dari Callum Hudson-Odoi (18'), Reece James (42'), Ben Chilwell (57'), gol bunuh diri Max Aarons (62'), dan hat-trick yang ditorehkan oleh Mason Mount (8', 85' penalti, 90+1').

Chelsea sangat dominan khususnya setelah Norwich bermain dengan 10 pemain pasca Ben Gibson dikartumerah di menit 65. Chelsea punya 63 persen penguasaan bola, melepaskan 23 tendangan dan 13 tepat sasaran.

Baca Juga:

Chelsea 7-0 Norwich: Tak Masalah Tanpa Lukaku dan Werner

Opsi Bermain Chelsea Tanpa Lukaku dan Werner

Punya Lukaku, Chelsea Tak Tutup Peluang Boyong Erling Haaland

“Ketika kami mengenakan kaus kami ingin melakukan apa yang kami lakukan di level terbaik hari ini dan sejak awal. Saya sangat senang dengan performa, dengan intensitas, dan juga dengan upaya yang kami lakukan di laga ini," tutur Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Itu adalah pertandingan keempat kami berturut-turut sebagai favorit dan saya suka bagaimana kami mendekati pertandingan ini. Tidak ada penilaian dan tidak ada yang menahan."

"Kami bermain habis-habisan dan itulah yang sangat saya sukai, itulah mengapa kami pantas mendapatkan kemenangan ini di momen dan itulah kuncinya."

"Tapi saya tidak ingin terlalu terbawa suasana karena kami sekarang bermain empat kali berturut-turut sebagai favorit dan saya suka cara kami mendekati pertandingan ini."

“Ini penting dan kami harus terus melaju dengan cara ini dan segalanya mungkin terjadi. Jika Anda memiliki sedikit keberuntungan dan Anda menciptakan lebih banyak peluang, maka Anda menjadi sedikit lebih percaya diri dan kami mampu mencetak empat atau tujuh gol, yang bagus, tetapi juga akan ada pertandingan di mana segalanya lebih dekat dan kami juga harus siap untuk itu," urai Tuchel.

Dari pesta gol Chelsea di Stamford Bridge, ada sederet fakta menarik yang layak disimak. Apa saja?

1. Chelsea mencatatkan kemenangan terbesar di Premier League di bawah arahan Thomas Tuchel, yang melatih sejak Januari 2021.

2. Tidak ada kiper dengan catatan clean sheets lebih (lima kali) di Premier League musim ini ketimbang Edouard Mendy.

3. Chelsea punya 13 tendangan tepat sasaran melawan Norwich, terbanyak di laga Premier League dalam enam musim terakhir.

4. Mason Mount mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Chelsea

5. Sembilan dari 19 gol Premier League Chelsea musim ini datang dari bek.

6. Mason Mount jadi pemain ke-20 yang menorehkan hat-trick untuk Chelsea, ketiga termuda setelah Christian Pulisic dan Tammy Abraham.

7. Ben Chilwell jadi pemain pertama yang mencetak gol di empat laga Premier League beruntun sejak Eden Hazard pada Oktober-November 2016.