Sederet Fakta Menarik Laga Man United Vs Wolves: Moutinho Senang Main di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Januari 2022
Sederet Fakta Menarik Laga Man United Vs Wolves: Moutinho Senang Main di Old Trafford
Man United 0-1 Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers menghentikan catatan tak pernah kalah Manchester United di bawah arahan Ralf Rangnick. Bermain di Old Trafford pada pekan 21 Premier League, Selasa (04/01) dini hari WIB, Red Devils kalah dengan skor 0-1.

Man United sudah dibuat kesulitan oleh Wolves di babak pertama. Statistik sampai akhir laga pun tak berbohong dengan 19 tendangan (enam tepat sasaran) Wolves berbanding sembilan tendangan (dua tepat sasaran) Man United, meski United punya penguasaan bola 52 persen.

Gol pembeda itu lahir di menit 82. Gelandang senior Portugal, Joao Moutinho menyambut bola liar hasil sapuan Phil Jones dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak dapat diantisipasi David De Gea.

Baca Juga:

Man United 0-1 Wolves: Aib Rangnick, Rekor 42 Tahun Berakhir

Pesan Ralf Rangnick untuk Van de Beek yang Jarang Main

Sikap Tegas Rangnick Terkait Masa Depan Edinson Cavani di Man United

Ralf Rangnick

“Kami tahu itu bisa menjadi pertandingan yang rumit karena Wolves, dengan lima bek, sangat fleksibel di lini tengah. Mereka memiliki hampir empat atau lima gelandang tengah dan kami memiliki masalah untuk mengontrol bagian lapangan itu," tutur Rangnick di laman resmi United.

"Setiap kali mereka mencoba melepaskan bola, melalui bek sayap mereka, kami juga kesulitan. Kami memiliki waktu 15 menit di mana kami bisa mencetak gol, kami membentur mistar gawang, tetapi gol kebobolan menunjukkan kami memiliki cukup pemain di dalam kotak tetapi kami membiarkan Adama Traore, kembali ke gawang, berbelok, mendapatkan kecepatan dan memberikan umpan silang."

"Umpan silang sudah diantisipasi oleh Phil Jones tetapi gol itu salah satu dari terlalu banyak (seperti itu) musim ini karena Joao Moutinho bisa menembak, benar-benar tanpa tanpa masalah dan tanpa tekanan sama sekali."

Singkatnya, Man United tidak tampil baik karena banyak melakukan kesalahan. "Kami tak tampil bagus juga, baik itu secara individu atau kolektif. Terlalu banyak kesalahan dan kami harus membaik," tegas Rangnick.

Sementara itu Moutinho kembali memperlihatkan seolah ia 'senang' bermain di Old Trafford. Moutinho (35 tahun) sudah mencetak dua gol dari dua lawatannya ke Old Trafford di Premier League. Dia juga jadi pemain lawanm tertua yang mencetak gol di sana sejak Didier Drogba pada 2014. Selain itu ada fakta menarik lainnya:

1. Wolves sudah mencatatkan kemenangan tandang melawan 83 klub berbeda di antara jarak kemenangan tandang mereka terakhir di liga, di markas United (9 Februari 1980) dan hari ini.

2. Daniel Podence punya lebih banyak tendangan (empat kali) dan sepakan tepat sasaran (tiga kali) dari pemain lainnya vs Man United, tak ada juga yang melebihinya dari penciptaan peluang (empat kali).

3. Conor Coady (bek Wolves) punya lebih banyak sentuhan bola di kotak penalti lawan seperti Cristiano Ronaldo (tiga kali).

4. Tidak ada kiper yang mencatatkan clean sheets di laga tandang Premier League musim ini melebihi Jose Sa (lima kali). Rekrutan terbaik Wolves.

Breaking News Manchester United Premier League Wolverhampton wanderers Joao Moutinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan