Sederet Fakta Menarik Selepas Laga Manchester United Vs Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 September 2022
Sederet Fakta Menarik Selepas Laga Manchester United Vs Arsenal
Manchester United 3-1 Arsenal (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal musim ini di Premier League. Pada pekan enam yang dihelat di Old Trafford, Minggu (04/09) malam WIB, Red Devils menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Man United besutan Erik ten Hag datang dari Antony (35') dan dua gol lainnya dicetak Marcus Rashford (66' 75'). Arsenal memperkecilnya di menit 60 melalui gol Bukayo Saka. Arsenal pun kalah setelah menang lima kali beruntun.

Tim besutan Mikel Arteta sedianya bermain baik dari segi penguasaan bola (61 persen) dan melepaskan tiga tendangan tepat sasaran, tapi hanya satu yang berbuah gol. Sementara Man United dengan enam sepakan tepat sasaran, tiga di antaranya berbuah gol.

Baca Juga:

Manchester United 3-1 Arsenal: Red Devils Nodai Rekor Sempurna The Gunners

Michael Carrick Dukung Erik ten Hag Sukses dengan Manchester United

Manchester United Vs Arsenal: Rekor Cristiano Ronaldo dan Bangkitnya Rivalitas Klasik

Gol Marcus Rashford ke gawang Arsenal

"Saya pikir start kami sangat bagus. Saya pikir itu adalah 10 menit (pertama) terbaik sampai sekarang. Kami benar-benar dominan di pertahanan lawan. Dan kemudian gol yang dibatalkan dari sedikit serangan balik, kami sedikit kehilangan ketenangan dan itu tidak perlu," terang Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami harus masuk ke dalam permainan, terus berjalan, memainkan permainan kami dan setiap hari kami mempelajarinya. Dan seperti yang Anda lihat, ada tim yang bagus di lapangan, semangat tim yang bagus."

"Juga dengan pressing, mungkin tidak selalu menjadi rutinitas yang baik, tetapi mereka (para pemain) berjuang, mereka pulih. Arsenal menciptakan peluang, tetapi saya pikir kami juga melakukannya, terutama saat jeda babak pertama. Kami mencetak gol-gol hebat."

Sementara Mikel Arteta menyayangkan kekalahan timnya, sebab menurutnya Arsenal bermain dengan baik dalam mengontrol pertandingan.

“Saya benar-benar kecewa kalah terutama dengan cara (laga) yang berlangsung selama 95 menit. Kami memiliki beberapa periode besar di mana kami benar-benar dominan dan dalam kendali penuh," imbuh Arteta.

"Kami menciptakan peluang demi peluang tetapi tidak menutup pertandingan. Kapan saja, ketika mereka memiliki ruang terbuka, mereka akan menyakiti Anda," pungkasnya.

Menilik dari berbagai sumber, BolaSkor telah merangkum sederet fakta menarik dari pertandingan tersebut, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Manchester United telah memenangi empat laga Premier League beruntun setelah kalah di dua laga pertama musim ini. Mereka jadi tim ketiga yang melakukannya setelah Tottenham Hotspur (2011-2012) dan Arsenal (2018-2019).

2. Arsenal hanya menang satu kali dari 16 laga tandang Premier League lawan Man United (imbang lima kali dan kalah 10 kali).

3. Man United menang empat kali beruntun jadi yang terpanjang di Premier League, setelah lima kemenangan beruntun pada Maret-April 2021 di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

4. Arsenal gagal memenangi tujuh laga Premier League terakhir mereka lawan Man United ketika jadi pemuncak klasemen (lima kali kalah dan dua kali imbang).

5. Antony jadi pemain ke-100 dari Brasil yang bermain di Premier League, merupakan pemain termuda juga dari Brasil yang mencetak gol debut di kompetisi (22 tahun 192 hari).

6. Man United memenangi dua laga kandang beruntun lawan Arsenal untuk kali pertama sejak 2013.

7. Marcus Rashford untuk kali pertama mencetak dua gol di satu laga Premier League sejak Desember 2020, melawan Sheffield United.

Arsenal Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.207

Bagikan