Segel Empat Besar, Erik ten Hag: Manchester United Layak Berada di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Mei 2023
Segel Empat Besar, Erik ten Hag: Manchester United Layak Berada di Liga Champions
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memastikan tempat mereka di Liga Champions 2023-2024 dengan menyegel posisi empat besar Premier League. Kepastian itu didapat usai kemenangan 4-1 Red Devils atas Chelsea di Old Trafford, Jumat (26/05) dini hari WIB.

Empat gol Man United arahan Erik ten Hag datang dari Casemiro (6'), Anthony Martial (45+5'), Bruno Fernandes (73' penalti), dan Marcus Rashford (78') yang dibalas gol hiburan Joao Felix (89').

Man United kini ada di urutan tiga klasemen dengan raihan 72 poin dari 37 laga, diikuti Newcastle United (70 poin) dan Liverpool (66 poin). Pencapaian itu didapat Man United di musim perdana dilatih Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda diboyong dari Ajax Amsterdam dan di musim pertamanya melatih Man United, Ten Hag mengakhiri penantian trofi klub di ajang Piala Liga, menyegel empat besar klasemen, dan masih akan bermain di final Piala FA melawan Manchester City.

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

Ten Hag puas dengan pencapaian Man United karena menurutnya klub memang layak bermain di Liga Champions.

"Klub ini layak di Liga Champions. Tidak mudah di Premier League jadi banyak yang bersaing untuk itu. Ini sangat besar ketika Anda menyelesaikannya," ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

“Kami ingin menang. Kami menunjukkan sikap rasa lapar akan sukses. Chelsea memiliki pemain yang luar biasa tetapi dalam serangan balik kami sangat bagus, sangat berbahaya."

"Kami mencetak empat gol pada akhirnya. Kami seharusnya mencetak lebih banyak tetapi mereka juga bisa mencetak gol."

"Pertahanan kami lebih baik di babak kedua. Babak pertama kami memiliki masalah yang tersirat. Mereka bermain tanpa tekanan, bisa maju."

"Anda harus menyerang mereka dan memanfaatkan ruang yang Anda dapatkan dan kami tidak selalu melakukannya. Gol kedua terlambat di babak pertama dan seharusnya bisa terjadi lebih awal," terangnya.

Masih ada satu laga tersisa di Premier League dan Man United akan menjamu Fulham di Old Trafford, Minggu (28/05) pukul 22.30 WIB. Kendati sudah mengamankan tempat di zona Liga Champions, masih ada tempat ketiga untuk direbutkan dan Ten Hag ingin timnya untuk tetap fokus.

“Kami masih bisa menjadi yang ketiga di liga. Penting untuk tetap fokus, tidak cedera juga. Tapi juga mendapatkan rekor kandang," imbuh Ten Hag.

"Ini akan menjadi pertandingan penting, kami ingin memenangkan pertandingan itu," urainya.

Manchester United Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan