Selebrasi Gol di Depan Muka Wasit dan Cedera, Jurgen Klopp Akui Tak Perlu Melakukannya

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Mei 2023
Selebrasi Gol di Depan Muka Wasit dan Cedera, Jurgen Klopp Akui Tak Perlu Melakukannya
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga tren kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur di pekan 34 Premier League di Anfield, Minggu (30/04) malam WIB. The Reds jadi pemenang dalam drama tujuh gol di Anfield dengan skor 4-3.

Empat gol Liverpool datang dari Curtis Jones (3'), Luis Diaz (5'), Mohamed Salah (15' penalti), dan Diogo Jota (90+4'). Tottenham sempat meresponsnya melalui tiga gol yang dicetak Harry Kane (39'), Son Heung-ming (77'), dan Richarlison (90+3').

Kekalahan itu menyesakkan bagi Tottenham yang sudah menunjukkan karakter kuat untuk bangkit, usai imbang 2-2 melawan Manchester United. Terlebih setelah gol Richarlison yang langsung dibalas Jota.

Gol Jota tercipta dari blunder Lucas Moura ketika melakukan operan yang justru direbut pemain asal Portugal tersebut. Liverpool pun menjaga asa finish di zona Eropa karena saat ini ada di urutan lima dengan 56 poin dari 33 laga.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Hasil dan Klasemen Premier League: Man City ke Puncak, Liverpool Tekuk Tottenham

Jurgen Klopp Semringah Lihat Chelsea Menderita

Selebrasi gol Jurgen Klopp yang berujung hamstring (Sky Sports)

Liverpool terpaut tujuh poin dari Man United di urutan empat klasemen dengan 63 poin dari 32 laga. Selain meraih kemenangan penting untuk dapat mengejar target di zona Eropa, ada pemandangan menarik saat Jota mencetak gol.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melakukan selebrasi gol tepat di wajah wasit keempat laga dan setelahnya ia cedera, hamstring. Cedera yang cukup menyakitkan baginya.

"Saya tidak yakin ini (cedera) hamstring. Bisa juga cedera pada otot adduktor dan ini terasa menyakitkan," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Klopp mengakui selebrasi itu tak perlu dilakukannya, tapi ia melakukannya dengan alasan 'kesal' dengan wasit laga Paul Tierney. Klopp menjelaskan apabila kata-kata yang diucapkan Tierney membuatnya kesal.

"Bagaimana mereka bisa memberikan pelanggaran terhadap Mohamed Salah (sebelum gol ketiga Spurs). Kami memiliki sejarah dengan Tierney, saya benar-benar tidak tahu apa yang dia miliki terhadap kami, dia mengatakan tidak ada masalah tetapi itu tidak mungkin benar," terang Klopp.

"Bagaimana dia menatap saya, saya tidak mengerti. Di Inggris tidak ada yang perlu mengklarifikasi situasi ini, ini sangat rumit dan sulit untuk dipahami. Selebrasi saya tidak perlu, itu wajar tapi apa yang dia katakan kepada saya ketika dia memberi saya kartu kuning itu tidak baik."

Komite Wasit Premier League (PGMOL) merespons tudingan Klopp kepada Tierney. Dalam kasus itu PGMOL tidak melihat adanya pelanggaran aturan yang dilakukan Tierney.

"PGMOL mengetahui komentar yang dibuat oleh Jurgen Klopp setelah pertandingan timnya dengan Tottenham Hotspur," demikian pernyataan dari PGMOL.

"Ofisial pertandingan di Premier League direkam di semua pertandingan melalui sistem komunikasi dan setelah sepenuhnya meninjau audio wasit Paul Tierney dari pertandingan hari ini."

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa dia bertindak secara profesional termasuk ketika mengeluarkan peringatan kepada manajer Liverpool, oleh karena itu, kami dengan tegas membantah anggapan bahwa tindakan Tierney tidak pantas."

Klopp Jurgen Klopp Liverpool Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan