BolaSkor.com - Saga transfer penyerang muda Norwegia, Erling Haaland semakin panas. Padahal saat ini bukanlah bursa transfer pemain, melainkan musim 2021-2022 yang masih berjalan di paruh kedua.

Klub-klub Eropa tetap bergerak serta berlomba mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut. Dari kabar terbaru, Barcelona dan Bayern Munchen tancap gas berbicara kepada agen Haaland, Mino Raiola.

CEO Bayern, Oliver Kahn, sempat bertemu dengan Raiola di Monaco dan ia tak membantah adanya percapakan. "Saya berada di Monaco. Tapi juga di London, saya sering bepergian di Eropa. Normal bertemu dengan agen-agen pemain berbeda," tutur Kahn.

"Saya tak akan membeberkan kepada publik mengenai isu dari pembicaraan tersebut. Dia (Haaland) pemian Borussia Dortmund. Saya tak suka membicarakan pemain di klub-klub lain," tambah legenda Bayern itu.

Baca Juga:

Erling Haaland Beri Kabar Buruk untuk Para Peminatnya

Barcelona Resmi Datangkan The Next Pedri, Pablo Torre

Xavi, Kebangkitan Barcelona, dan Peran Besar Pemain Pengganti

Barcelona yang sedang membangun skuad pun mulai bergerak. Kabarnya, pelatih Barca Xavi telah bertemu dengan Haaland dan agennya di Jerman.

"Saya tak bisa memberikan detail, saya hanya bisa berkata kami tengah berbenah di masa kini dan juga masa depan," imbuh Xavi.

"Jika kami punya apapun yang dapat diumumkan, kami akan memberitahu Anda (media). Kami tengah bekerja keras pada masa kini dan juga masa depan untuk kebaikan klub."

Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa klub tak bernegosiasi dengan pemain jika ingin merekrutnya, melainkan klub yang memilikinya. Tapi Enric Masip, penasihat Laporta, justru terang-terangan mengakui klubnya berusaha memboyong Haaland.

“Itu adalah sesuatu yang sedang dikerjakan klub, dengan kesulitan yang menyertainya,” terang Masip.

"Sulit, tapi kami Barca dan kami akan memiliki kesempatan. Klub sedang mencoba dan spesialis di bidang mereka, mereka yang bertanggung jawab atas perencanaan sepak bola, sudah tahu apa yang harus dilakukan."

Haaland sudah mencetak 23 gol dari 20 laga musim ini di seluruh kompetisi, serta memberi enam assists. Dia punya kontrak di Dortmund hingga 2024. Haaland memiliki prospek cerah jadi yang terbaik di posisinya dan oleh karenanya jadi komoditas panas di Eropa.