Sempat di Atas Angin, Arsenal Kini dalam Posisi Sulit pada Perebutan Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 April 2022
Sempat di Atas Angin, Arsenal Kini dalam Posisi Sulit pada Perebutan Empat Besar
Southampton 1-0 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menempatkan diri mereka dalam situasi sulit pada perebutan empat besar di Premier League. Sempat berada di empat besar dan diunggulkan karena punya banyak laga tunda, harapan The Gunners kini menjauh.

Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun lawan Crystal Palace (0-3), Brighton & Hove Albion (0-1), dan teranyar melawan Southampton - juga dengan skor 0-1. Laga melawan Southampton pada pekan 33 yang dihelat di St Mary's Stadium, Sabtu (16/04) malam WIB.

Arsenal sudah berupaya mencetak gol dengan 76 persen penguasaan bola, yang artinya mereka terus mengurung Southampton di pertahanan, serta melepaskan 23 tendangan (enam tepat sasaran).

Akan tapi gol yang dinanti tak jua datang. Malah Jan Bednarek mencetak gol di menit 44 dan itu jadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Mikel Arteta pun sulit menjelaskan dalam kata-kata atas kekalahan itu.

Baca Juga:

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah

Legenda Arsenal, Nigel Winterburn Kritik Keras Nuno Tavares

5 Klub dengan Catatan Tak Pernah Kalah Terpanjang di Lima Liga Top Eropa

"Sulit dijelaskan karena ini sepak bola dan bukan bola basket. Dengan olahraga lain, Anda memenangkan permainan dengan sangat nyaman dan Anda membicarakan hal yang berbeda. Sulit dijelaskan mengingat )performa), kalah dalam pertandingan sepak bola," terang Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Pada akhirnya diputuskan di dalam kotak, mereka mencetak satu gol, dan untuk jumlah waktu yang kami habiskan di sekitar kotak penalti lawan, dan tembakan yang kami miliki dan situasi dan peluang bersih yang kami miliki - kami tidak memasukkan bola ke dalam gawang mereka."

Southampton bertahan baik, masalah pun dihadapi Arsenal. Mereka masih punya laga tunda tapi mereka saat ini ada di urutan enam klasemen dengan 54 poin dari 31 laga, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat yang sudah bermain 32 kali.

Permasalahannya adalah Arsenal di dua laga berikutnya akan melawan tim besar, Chelsea (21/04) dan Manchester United (23/04). Arsenal dalam periode buruk untuk kali pertama kalah tiga kali beruntun sejak Agustus lalu.

"Mereka (pemain Arsenal) benar-benar terpukul hari ini, dan mereka terpukul karena mereka tidak dapat menemukan jawaban yang tepat selain dari apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik di sekitar kotak penalti, dan bukan untuk memenangkan pertandingan," imbuh Arteta.

"Itulah frustrasinya - ketika seseorang lebih baik dari Anda, Anda menjabat tangan mereka dan Anda harus melakukan sesuatu, Anda harus percaya pada diri sendiri bahwa Anda harus kritis terhadap diri sendiri," urai dia.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan