Sempat Tertunda, Olivier Giroud Dipastikan Merapat ke Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Juli 2021
Sempat Tertunda, Olivier Giroud Dipastikan Merapat ke Milan
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akhirnya sukses mewujudkan ambisinya untuk mendatangkan Olivier Giroud. Bomber berkebangsaan Prancis itu akan menyelesaikan kepindahannya pada Kamis (15/7) waktu setempat.

Milan sudah memburu Giroud sejak musim dingin 2020. Namun sang pemain ketika itu justru memilih memperpanjang kontraknya di Chelsea.

Lebih dari satu tahun berselang, Milan ternyata masih mendambakan Giroud. Hal itu yang membuat Rossoneri rela mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro demi menebusnya dari Chelsea.

Baca Juga:

Milan Mulai Langkah Datangkan Bintang Kroasia, Tawaran Pertama Masih Ditolak

Lewat Pesan Perpisahan, Donnarumma Ungkap Alasan Tinggalkan Milan

AC Milan Dekati Isco, Nilai Gaji Jadi Penghalang

Olivier Giroud

Merapatnya Giroud ke Milan dikonfirmasi langsung oleh sang direktur teknik, Paolo Maldini. Namun belum diketahui durasi kontrak yang disodorkan kepadanya.

"Olivier adalah seorang juara dan pemenang baru Liga Champions. Dia akan tiba besok,” kata Maldini kepada DAZN.

Keputusan mendatangkan Giroud cukup mengherankan karena Milan sudah memiliki Zlatan Ibrahimovic. Dua pemain ini memang memiliki karakter permainan yang mirip.

Namun Maldini punya alasan khusus di balik pembelian Giroud. Ia menilai pengalaman penyerang berusia 34 tahun itu akan sangat berguna bagi para pemain muda Milan.

"Dia adalah pemain yang sangat andal. Kami membutuhkan pemain berpengalaman seperti dia karena Milan adalah tim termuda di Serie A," tambahnya.

Milan memang harus memperkuat skuatnya jelang bergulirnya musim 2021-2022. Tim asuhan Stefano Pioli itu untuk pertama kalinya sejak 2014 akan kembali berlaga di Liga Champions.

AC Milan Olivier giroud Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan