Semua Akan Liverpool pada Waktunya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Juli 2021
Semua Akan Liverpool pada Waktunya
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool melakukan transfer brilian dengan mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Kini, sejumlah raksasa Eropa mulai mengikuti langkah yang diambil The Reds.

Tak sedikit yang mencibir Liverpool setelah memboyong Van Dijk. Alasannya, harga pemain internasional Belanda itu dianggap terlalu tinggi.

Namun, dampak yang diberikan Van Dijk sangat besar. Eks Celtic itu memegang tongkat komando di sektor pertahanan. Hasilnya pun terlihat berupa titel Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Ketika Van Dijk cedera, lubang besar pun terlihat. Bahkan, Liverpool kesulitan menembus empat besar.

Melihat kesuksesan transfer Van Dijk, sejumlah tim elite Premier League pun mengikuti langkah Liverpool. Mereka merekrut bek tengah baru dengan harapan memberikan dampak seperti Van Dijk.

Baca Juga:

Gelandang Liverpool Lempar Kode untuk Lazio

PSG buat Barcelona Gigit Jari, Resmi Rekrut Georginio Wijnaldum

Bermimpi Datangkan Saul Niguez, Liverpool Persiapkan Empat Pemain untuk Ditukar

Raphael Varane

Pertama adalah Manchester United. The Red Devils mengucurkan dana besar demi mendapatkan servis Harry Maguire. Tak cukup sampai di situ, kini giliran Raphael Varane yang bergabung.

Bedanya, hingga saat ini, Manchester United belum meraih gelar. Namun, dengan kedatangan Varane, Man United jelas menjadi satu di antara kandidat juara pada musim baru.

Chelsea juga tak mau ketinggalan. The Blues mencomot Thiago Silva yang kontraknya tidak diperpanjang Paris Saint-Germain.

Transfer tersebut berbuah manis. Silva yang dicap sudah habis justru menjadi pemimpin bagi pemain belakang lainnya. Pada musim debutnya, Silva membantu membawa The Blues meraih titel Liga Champions.

Manchester City pun turut memperkuat lini belakang. Tak tanggung-tanggung, The Citizens mengucurkan 65 juta pounds demi menggaet Ruben Dias dari Benfica.

Hasilnya pun langsung terlihat pada musim pertama. Dias menjadi pemain terbaik Premier League. Sementara itu, Manchester City pun kembali menjadi juara Premier League.

Arsenal juga mengikuti tren. The Gunners berani memberikan 50 juta pounds untuk bek Brighton & Hove Albion, Ben Whited.

Dengan demikian, para raksasa Premier League mengikuti langkah Liverpool yang memperkuat lini belakang dengan menambah bek tengah, meskipun punya harga selangit.

Liverpool Breaking News Chelsea Manchester City Arsenal Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan