Sengitnya Perebutan Sepatu Emas Premier League antara Son Heung-min Vs Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Mei 2022
Sengitnya Perebutan Sepatu Emas Premier League antara Son Heung-min Vs Mohamed Salah
Son Heung-min vs Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Memenangi trofi masih jadi suatu hal yang langka di salah satu klub London Utara, Tottenham Hotspur musim ini. Apalagi musim ini tak mudah bagi mereka berganti pelatih dari Nuno Espirito Santo ke Antonio Conte.

Di tengah musim para pemain Tottenham dituntut untuk cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihan Conte. Sejauh ini proses adaptasi itu berjalan baik, sebab Tottenham masih mengejar posisi empat besar klasemen.

Usai kemenangan 3-0 di Derby London Utara lawan Arsenal, kini Tottenham hanya berjarak satu poin dari rival sekota mereka dalam perburuan empat besar. Dapat mencapai target itu bak raihan trofi untuk Tottenham.

Trofi masih jauh dari Tottenham, tetapi ada kabar baik untuk fans karena penyerang andalan Tottenham Son Heung-min berpeluang besar memenangi pencapaian personal, yakni Sepatu Emas Premier League atau top skorer liga.

Baca Juga:

Pesan Conte untuk Arteta: Jangan Kebanyakan Komplain!

Antonio Conte Momok Liverpool, Son Heung-min Fantastis

Liverpool Gagal Menang, Klopp Kesal Lihat Taktik Tottenham

Son mencetak gol ketika Tottenham melumat Arsenal dan golnya itu menjadi gol ke-21 di Premier League, hanya satu gol terpaut dari bintang Liverpool Mohamed Salah (22 gol). Son sudah menyamai torehan gol terbanyaknya dalam satu musim, tapi itu masih bisa bertambah.

Dalam dua laga terakhir Tottenham akan melawan Burnley dan Norwich City. Burnley bisa merepotkan Tottenham karena masih bertarung menjauh dari zona degradasi, tak mudah bagi Son mencetak gol di laga tersebut, tapi kans melakukannya terbuka melawan Norwich yang sudah dipastikan degradasi.

Mo Salah diunggulkan karena dia berada di tim yang menciptakan banyak peluang mencetak gol ketimbang Son di Tottenham. Menurut Wyscout, Mo Salah punya rata-rata 3,8 tendangan per 90 menit laga, sedangkan Son punya rata-rata 2,22 tendangan.

Namun tingkat konversi gol Son lebih tinggi pada angka 28,28 persen dibanding 17,74 persen milik Mo Salah. Tak ayal ada peluang besar Son menyalip Mo Salah, yang saat ini tengah cedera, dalam perburuan Sepatu Emas Premier League.

Premier League Son heung-min Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan