Sergino Dest, Pemain Amerika Serikat Penerus Tradisi Belanda di Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Oktober 2020
Sergino Dest, Pemain Amerika Serikat Penerus Tradisi Belanda di Barcelona
Sergino Dest (twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Barcelona mengumumkan kedatangan Sergino Dest, yang menjadi pemain Belanda ke-21 yang pernah bergabung dengan Blaugrana.

Mantan bek kanan Ajax tersebut lahir di Belanda dari ibu Belanda dan ayah Amerika Serikat. Dest memilih mewakili tim nasional Amerika Serikat dan tiba di Barcelona setelah Ronald Koeman mengatakan kepada klub bahwa dia ingin mengontraknya.

Baca Juga:

Ingin Pinjam Luka Jovic, Manchester United Bersedia Bayar Gaji

Bikin Manchester United Gigit Jari, Koeman Bantah Dembele Akan Hengkang

Lionel Messi Ingin Barcelona Bersatu: Antara Tulus atau Semu

Dest bergabung dengan banyak pemain Belanda yang telah memakai jersey Barcelona selama bertahun-tahun. Dia menyusul pamain macam Johan Cruyff, yang bergabung di era 1970-an, memainkan 180 pertandingan, mencetak 60 gol, dan mengangkat dua trofi.

Legenda lain ada Johan Neeskens. Sementara orang Belanda ketiga yang bergabung adalah Koeman, yang memenangkan 12 trofi, termasuk gelar Liga Champions pada 1992, di mana dia mencetak gol kemenangan.

Masih ada Richard Witschge, Jordi Cruyff, Ruud Hesp, Michael Reiziger, Winston Bogarde, Phillip Cocu, Boudewijn Zenden, Patrick Kluivert, Ronald dan Frank De Boer, Giovanni van Bronckhorst, Marc Overmars, Mark van Bommel, Ibrahim Afellay, Edgar Davids, Jasper Cillessen, dan Frenkie de Jong.

Di antara jajaran Oranye, Cocu menonjol sebagai pemain Belanda dengan menit bermain terbanyak, 17.426, sementara Kluivert adalah pencetak gol terbanyak, dengan 89. Sedangkan Koeman adalah pemain dengan kemenangan terbanyak, 112.

Dest sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk bermain untuk Barcelona, yang gaya sepak bolanya mirip dengan pendekatan Belanda dan diikuti oleh mantan timnya, Ajax.
Yang menarik ditunggu, apakah Dest akan menjadi orang Belanda terakhir yang bergabung dengan Barcelona pada jendela transfer ini. Koeman sendiri dikabarkan masih meminta klub untuk meminang penyerang Lyon, Memphis Depay.

Breaking News Sergino Dest Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan