BolaSkor.com - Striker Barcelona, Sergio Aguero, dilaporkan memilih gantung sepatu. Aguero tak kuasa melawan masalah jantung yang menimpanya.

Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona pada awal musim panas ini. Sebelumnya, penyerang asal Argentina itu memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester City.

Namun, Aguero tidak langsung bisa membela Barca pada awal musim. Sebab, Aguero mengalami cedera yang membuatnya absen cukup lama.

Baca Juga:

5 Hal Menarik Mengenai Diego Almeida, Bek Muda Bertalenta Milik Barcelona

Setelah Xavi dan Dani Alves, Messi dan Iniesta Bisa Comeback ke Barcelona

10 Masalah yang Harus Segera Diselesaikan Xavi di Barcelona

Penyerang 33 tahun itu pun mulai tampil pada pertandingan pekan kedelapan LaLiga kontra Valencia. Setelah itu, Aguero juga beraksi ketika Barcelona bersua Real Madrid, Rayo Vallecano, dan Alaves.

Namun, pada pertandingan kontra Alaves, Aguero mengeluhkan mengalami sakit pada bagian dada. Sang striker pun harus ditarik keluar.

Setelah pemeriksaan, Aguero dinyatakan mengalami masalah jantung. Meskipun sempat menegaskan akan berjuang untuk kembali tampil, tetapi risiko terlalu besar.

"Kun Aguero pensiun. Masalah jantung membuatnya meninggalkan sepak bola. Konferensi pers sudah dijadwalkan untuk pengumuman pensiunnya pada pekan depan," tulis jurnalis Spanyol, Gerard Romero.

Dalam kariernya, Aguero adalah satu di antara penyerang terbaik yang pernah ada. Sang striker meraih banyak kesuksesan bersama Manchester City.

Aguero mengemas 260 gol dalam 390 pertandingan bersama Manchester City. Aguero juga memenangi 15 gelar termasuk lima titel Premier League. Sementara itu, pada level internasional, Aguero mendulang 41 gol dari 101 pertandingan bersama tim nasional Argentina. Catatan terbaiknya adalah juara Copa America 2021.

Sebelum menuju Eropa, Sergio Aguero memperkuat tim asal Argentina, Independiente. Setelah itu, Atletico Madrid memboyongnya dengan mahar 21,7 juta euro pada musim panas 2006.