Sergio Ramos Sesali Keputusan Tinggalkan Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Februari 2023
Sergio Ramos Sesali Keputusan Tinggalkan Real Madrid
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Ramos sudah dua tahun mengambil keputusan untuk meninggalkan Real Madrid. Namun pemain berusia 36 tahun itu kini merasa menyesal.

Ramos berstatus kapten saat pergi dari Madrid pada musim panas 2021. Ketika itu kedua pihak gagal mencapai kata sepakat untuk perpanjangan masa bakti.

Nilai kontrak yang lebih rendah diyakini menjadi alasan Ramos enggan bertahan di Madrid. Ia kemudian memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Demi Gabung PSG, Sergio Ramos Tolak Tawaran Menggiurkan Arsenal

Perpanjangan Kontrak Sergio Ramos Bukan Prioritas PSG

Respons Sergio Ramos yang Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Namun, karier Ramos di PSG berubah menjadi mimpi buruk. Badai cedera membuatnya hanya tampil 13 kali pada musim debutnya.

Hal itu membuatnya kehilangan tempat di Timnas Spanyol. Ia terpaksa melewatkan Piala Dunia 2022.

Pada musim 2022-2023, nasib Ramos sejatinya mulai membaik. Ia mulai menjadi tumpuan PSG di lini pertahanan usai terbebas dari masalah cedera dan kebugaran.

Namun hal ini tak sepenuhnya membuat Ramos puas. Masih ada penyesalan dalam dirinya yang memilih meninggalkan Madrid.

“Saya banyak menang di Real Madrid, tapi saya pikir akan bagus untuk mengubah suasana. Kemudian, semuanya berjalan salah di musim pertama saya (bersama PSG)," kata Ramos di situs resmi UEFA.

"Saya cedera, sangat sulit bagi saya untuk pulih dan beradaptasi dengan tim baru. Saya mulai ragu apakah saya telah melakukan hal yang benar atau tidak."

Penyesalan Ramos ini bisa menjadi sinyal dirinya akan meninggalkan PSG dalam waktu dekat. Kontraknya kebetulan akan habis pada akhir musim nanti.

Bukan tidak mungkin jika Ramos akan berusaha untuk pulang ke Madrid pada musim panas mendatang. Namun keputusan akhir tentu berada di tangan presiden klub, Florentino Perez.

Sergio Ramos Real Madrid Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan