Serie A Ditunda karena Virus Corona, Vieri dan Balotelli Sepakat Kesehatan Jauh Lebih Penting

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Maret 2020
Serie A Ditunda karena Virus Corona, Vieri dan Balotelli Sepakat Kesehatan Jauh Lebih Penting
Serie A ditunda karena virus corona (Twitter)

Bolaskor.com - Serie A yang sebelumnya harus digelar tanpa penonton saat ini terpaksa dihentikan sepenuhnya. Keputusan tersebut dibuat oleh pemerintah Italia guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Serie A yang ditunda hingga 3 April 2020 itu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk legenda Inter, Christian Vieri.

Wabah virus corona di Italia saat ini telah menjadi ancam besar, tercatat 463 orang dikabarkan meninggal dan 9.172 orang terinfeksi virus dengan nama lain Covid-19. Dengan alasan kemanusiaan, Vieri setuju dengan keputusan menghentikan seluruh kegiatan olahraga hingga waktu yang ditentukan.

"Olahraga tidak ada saat ini, hanya orang-orang dan kesehatan mereka. Kita harus tetap di rumah." ujar Vieri dilansir dari Football-Italia.

"Anda tidak bisa bermain sepak bola tanpa penggemar. Itu benar untuk menghentikan liga, kita harus memikirkan orang Italia," lanjut lelaki berusia 46 tahun tersebut.

Baca Juga:

Pernyataan Resmi NBA Terkait Penundaan Akibat Virus Corona

Virus Corona dan Kompetisi Sepak Bola Indonesia yang Brilian

Efek Virus Corona di Liga Europa: Laga Roma Vs Sevilla Batal, Getafe Ogah ke Italia

Italia jadi negara Eropa paling parah dengan kasus virus corona

Selain Vieri, striker Brescia berusia 29 tahun Mario Balotelli juga mengungkapkan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah terkait virus corona. Menurutnya, kesehatan lebih penting daripada uang. Ia juga mengecam virus tersebut karena telah membuatnya jauh dari keluarga.

“Saya setuju dengan Anda (Damiano Tomassi, Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia) seratus persen. Uang tidak sebanding dengan kesehatan kami, kami harus sadar!” ucap Balotelli dikutip dari Goal.

"Saya sudah tidak bisa melihat anak-anak saya karena virus corona terkutuk ini, karena seperti yang Anda tahu mereka tidak tinggal di Lombardy, jadi itu sudah menyebalkan dan menyedihkan. Kawan-kawan, Anda jangan bercanda dengan kesehatan." pungkas dia.

Bukan cuma di Italia, beberapa pertandingan di Eropa juga dilangsungkan tanpa penonton untuk menghindari penularan virus corona. LaLiga misalnya. LaLiga memutuskan memainkan laga selama dua pekan tanpa penonton.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Serie a Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan