Serie A Terancam Digelar Tanpa Penonton hingga Tahun Depan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 13 April 2020
Serie A Terancam Digelar Tanpa Penonton hingga Tahun Depan
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Suporter klub-klub Serie A terancam tak bisa mendukung langsung timnya berlaga hingga tahun 2021. Pemerintah Italia kabarnya akan mengeluarkan peraturan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Serie A musim 2019-2020 kini telah ditangguhkan sejak Maret lalu. Penyebabnya tentu karena pemerintah Italia mengeluarkan aturan lockdown seiring meningkatnya jumlah penyebaran virus corona di Negeri Pizza tersebut.

Kompetisi kasta tertinggi di Italia itu rencananya akan bergulir kembali pada akhir Mei nanti. Pemerintah kabarnya akan mengakhiri masa lockdown pada 3 Mei.

Namun sisa laga Serie A kemungkinan besar akan digelar secara tertutup atau tanpa penonton. Keputusan ini menjadi opsi terbaik agar kompetisi dapat diselesaikan dan klub-klub terhindar dari krisis finansial.

Rencana menggelar pertandingan tanpa penonton itu bisa berlanjut sampai tahun depan. Hal itu terungkap dari sebuah dokumen pemerintah yang bocor ke media.

Baca Juga:

Serie A Berpeluang Dilanjutkan pada Akhir Mei

Pangkas Anggaran, AC Milan Buat Pengecualian Khusus untuk Romagnoli dan Rebic

Aaron Ramsey Ungkap Menu Latihan Cristiano Ronaldo

Dilansir dari Mediaset, para suporter masih akan tidak diizinkan hadir di stadion-stadion hingga awal tahun depan. Langkah ini diambil pemerintah Italia guna menghindari fase kedua penyebaran virus corona.

Bagi pemerintah Italia, mengumpulkan orang dalam jumlah banyak seperti di stadion masih sangat riskan untuk dilakukan. Apalagi belum ditemukan vaksin untuk mengantisipasi virus tersebut.

Seperti diketahui, tingginya penyebaran virus corona di Italia dikabarkan berawal dari digelarnya pertandingan Atalanta kontra Valencia di ajang Liga Champions. Setelah itu, penyebaran virus yang berasal dari China itu langsung meningkat secara drastis.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan