Setelah 56 Hari, Barcelona Kembali Jalani Latihan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 09 Mei 2020
Setelah 56 Hari, Barcelona Kembali Jalani Latihan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona telah mulai kembali menggelar latihan pada Jumat (8/5) waktu setempat. Ini merupakan kali pertama dalam 56 hari terakhir skuat Blaugrana mengolah si kulit bundar di lapangan.

Seperti diketahui, aktivitas sepak bola Eropa termasuk Spanyol sudah lumpuh sejak pertengahan Maret lalu. Hal itu disebabkan berlangsungnya pandemi virus corona.

Para pemain bintang Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Antoine Griezmann telah ikut serta dalam sesi latihan yaag berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Tercatat hanya Ousmane Dembele yang absen karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

Dua hari sebelumnya, para pemain Barcelona telah menjalani tes virus corona terlebuh dahulu. Hasilnya tak ada satupun yang positif mengidap virus tersebut.

Baca Juga:

Barcelona Diminta Lupakan Lautaro Martinez, Kemudian Kejar Roberto Firmino

Miralem Pjanic Diklaim Terima Tawaran Pindah ke Barcelona

Wonderkid Barcelona Ingin Membelot ke Manchester United

Pada latihan perdana ini, para pemain masih berlatih secara individu. Tak lupa mereka menjaga jarak yang merupakan salah satu protokol kesehatan.

Tiga lapangan sekaligus digunakan demi menjaga jarak aman para pemain. Sang pelatih, Quique Setien terlihat memantau latihan sambil mengenakan masker.

Antoine Griezmann

"Para pemain melakukan sejumlah latihan, baik dengan atau tanpa bola. Ini merupakan adaptasi terhadap gerakan di lapangan yang berbeda," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Para pemain tim utama berlatih pada waktu yang berbeda sepanjang pagi, dan akan mengikuti rutinitas yang sama pada hari berikutnya."

Barcelona bukan satu-satunya klub LaLiga yang sudah kembali berlatih. Hal yang sama juga dilakukan Sevilla, Villarreal, Osasuna, dan Leganes.

Latihan yang dilakukan klub-klub tersebut merupakan bagian persiapan untuk melanjutkan LaLiga musim 2019-2020. Kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu berencana bergulir kembali pada Juni mendatang.

Barcelona LaLiga Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan