Sevilla 2-3 Real Madrid: Titel LaLiga Sudah di Depan Mata

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 April 2022
Sevilla 2-3 Real Madrid: Titel LaLiga Sudah di Depan Mata
Sevilla 2-3 Real Madrid (@LaLigaEN)

BolaSkor.com - Titel LaLiga 2021-2022 sudah di depan mata Real Madrid. Los Merengues memenangi laga di pekan 32 LaLiga melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/04) dini hari WIB, dengan skor 3-2.

Sevilla sedianya memulai pertandingan dengan baik. Taktik 4-3-3 mereka berjalan baik menekan pertahanan Madrid hingga akhirnya gol tercipta di menit 21. Ivan Rakitic melepaskan tendangan bebas terukur yang tidak dapat ditepis Thibaut Courtois. 1-0 Sevilla unggul.

Empat menit berselang Madrid kembali kebobolan gol. Sevilla memanfaatkan momentum kala bola Marcos Acuna menyodorkan bola kepada Jesus Manuel Corona, melewati pertahanan Madrid, dan Corona mengopernya kepada Erik Lamela, berujung gol. 2-0 Sevilla menjauh.

Baca Juga:

Dibandingkan dengan Maldini, Modric Bakal Pensiun di Real Madrid

Real Madrid Disebut Hoki Dapat Lalui Hadangan PSG dan Chelsea

Inter Intip Peluang Boyong Dua Pemain Madrid

Selepas dua gol itu Sevilla menekan tapi tak ada lagi gol yang tercipta. Madrid tak berkutik di babak pertama ini. Paruh pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Sevilla.

Di babak kedua Carlo Ancelotti mengganti Eduardo Camavinga dengan Rodrygo, ia menjadi penyerang sayap dan Fede Valverde kembali ke lini tengah dalam taktik 4-3-3. Pergantian itu efisien.

Rodrygo yang baru bermain memperkecil kedudukan di menit 50 setelah menerima operan dari Dani Carvajal, yang sebelumnya bekerja sama dengan Vinicius. 1-2 Madrid mengejar ketertinggalan.

Madrid mendapatkan 'angin segar' dari gol tersebut dan ganti menekan pertahanan Sevilla. Tim tamu bermain berbeda ketimbang babak pertama. Kesabaran mereka membangun serangan pun terbayarkan dari gol di menit 82.

Dari situasi sepak pojok, Carvajal kembali memberikan assist dan kali ini untuk pemain yang baru masuk dari bangku cadangan, Nacho, dan mengonversinya jadi gol. Kedudukan sama kuat 2-2.

Dalam momentum tersebut mental berbicara. Benar saja, Madrid melakukan remontada (comeback) dengan gol penentu kemenangan di menit 90+2.

Karim Benzema yang on fire musim ini berada di momen yang tepat kala menerima bola dari Rodrygo, dengan tenang mencetak gol meski di depannya ada tiga pemain Sevilla. Madrid berbalik unggul 3-2.

Waktu terlalu singkat untuk Sevilla kembali mencetak gol. Madrid pun menang dengan skor 3-2. Madrid berada di urutan satu dengan 75 poin dari 32 laga, lalu di tempat kedua ada Barcelona dengan 60 poin dari 30 laga.

Susunan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna (Nemanja Gudelj 62'); Joan Jordan, Ivan Rakitic, Alejandro Gomez (Oliver Torres 46'); Erik Lamela (Lucas Ocampos 72'), Anthony Martial (Rafa Mir 41'), Jesus Manuel Corona (Ludwig Augustinsson 62').

Pemain Cadangan: Munir El Haddadi, Gonzalo Montiel, Nemanja Gudelj, Thomas Delaney, Oliver Torres, Rafa Mir, Marko Dmitrovic, Ludwig Augustinsson, Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Javi Diaz, Kiki Salas.

Pelatih: Julen Lopetegui

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez (Nacho 81'); Toni Kroos, Eduardo Camavinga (Rodrgyo 46'), Luka Modric (Marco Asensio 81'); Federico Valverde, Karim Benzema (Mariano Diaz 90+5'), Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Nacho, Gareth Bale, Andriy Lunin, Marco Asensio, Rafael Zamora, Rodrgyo, Isco, Mariano, Diego Pineiro.

Pelatih: Carlo Ancelotti

LaLiga Real Madrid Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.261

Bagikan