BolaSkor.com - Mochamad Iriawan segera purnatugas sebagai Ketua Umum PSSI selepas Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang. Meski akan lengser, Iriawan tetap total dalam bekerja.

Tokoh yang akrab disapa Iwan Bule itu terlihat mendampingi Shayne Pattynama yang menjalani pengambilan sumpah setia kewarganegaraan Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa (24/1).

Sebelumnya, Iwan Bule juga hadir langsung saat dua pemain keturunan lainnya Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani proses serupa pada 17 November 2022. Dia memastikan seluruh tahapan berjalan baik dan lancar.

"Salah satunya (kado perpisahan) ini sudah selesai satu (naturalisasi Shayne Pattynama),” kata Iwan Bule.

Baca Juga:

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Yakin Mendiang Sang Ayah Bangga

Bantu Proses Naturalisasi Sampai Akhir, Mochamad Iriawan Dianggap Ayah oleh Shayne Pattynama

Target Shayne Pattynama di Timnas Indonesia, Rebut Posisi Pratama Arhan sampai Main di Piala Dunia

Iwan Bule juga memastikan dirinya akan terus mengawal proses menuju Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023. KLB itu akan memilih jajaran kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027.

"Kita pokoknya jalankan KLB ini dengan baik," ujarnya.

Iwan Bule yakin KLB PSSI 2023 akan menghasilkan kepengurusan yang baik. Sejauh ini ada bakal calon Ketua Umum yang memperebutkan jabatan yang tengah diemban Iriawan, di antaranya Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono dan Fary Djemy Francis.

"Saya yakin calon-calon yang ada juga betul-betul cinta pada sepak bola. Saya doakan. Dan saya sekali lagi bangga pernah menjadi bagian dari sepak bola Indonesia, (sebagai) pengurus, ya. Saya akan tetap mencintai sepak bola sampai akhir hayat," tutur mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu.