BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijadwalkan bertolak ke Inggris untuk bertemu dengan perwakilan klub Elkan Baggott, Gillingham FC. Kabar ini disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra mengatakan Shin Tae-yong rela terbang dari Spanyol ke Inggris demi mendatangi langsung perwakilan Gillingham FC agar bersedia melepas Elkan Baggott ke Piala AFF 2022. Turnamen antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) ini berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Nah, klub dengan julukan The Gills itu memang punya hak untuk menolak pemanggilan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia. Sebab, Piala AFF bukan turnamen resmi di bawah naungan FIFA.

Selain itu, Gillingham FC tengah melakoni jadwal padat di League Two. Bahkan tim asuhan Neil Harris itu harus bertanding di babak kedua Piala FA kontra Dagenham & Redbridge FC (27/11) serta menghadapi wakil Premier League Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala Liga Inggris (21/12).

Baca Juga:

Sandy Walsh, Jordi Amat sampai Hansamu Yama Masuk Skuat Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

Exco PSSI Ungkap Dua Pemain U-20 Ikut TC Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

PSSI Daftarkan 65 Pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Hari ini STY berangkat ke klubnya Elkan Baggott, mengadakan pendekatan supaya Elkan mengatur jadwal. Mana tahu Elkan bisa dilepas (ke Piala AFF 2022)," kata Indra Sjafri saat ditemui awak media di bilangan Jakarta Selatan.

Adapun Elkan Baggott masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti persiapan Piala AFF 2022. Timnas Indonesia sendiri akan melakukan pemusatan latihan atau TC di Bali mulai Senin (28/11).

Dalam TC ini Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain keturunan yang baru saja mendapatkan paspor Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Pelatih asal Korea Selatan itu tentu berharap semua pemain yang dipanggilnya bisa bergabung dalam TC di Bali, termasuk Elkan Baggott.