Shin Tae-yong Minta Egy Maulana Vikri Lebih Cepat Ambil Keputusan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Desember 2022
Shin Tae-yong Minta Egy Maulana Vikri Lebih Cepat Ambil Keputusan
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai bobol gawang Brunei Darussalam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat terlihat memberikan instruksi kepada Egy Maulana Vikri. Shin meminta Egy untuk lebih cepat dalam mengambil keputusan.

Timnas Indonesia melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Malaysia, Senin (26/12).

Skuat Garuda berhasil menang telak 7-0 di pertandingan ini. Tujuh gol itu masing-masing dilesakkan oleh Syahrian Abimanyu (20'), Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (69'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2').

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Menang atas Thailand Usai Hajar Brunei 7-0

Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Justru Bingung

Meski mencetak satu gol, Egy sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong ke pinggir lapangan. Momen itu terjadi di babak pertama saat pertandingan sempat terhenti karena ada pemain yang mendapatkan perawatan di lapangan.

Shin Tae-yong terlihat seperti mengomeli Egy. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu langsung meluruskan anggapan itu.

"Tadi bukan marahin Egy. Saya minta ke Egy untuk mempercepat keputusan, jadi mau shooting atau dribble. Dia harus ambil keputusan dengan cepat dan lebih berani," kata Shin Tae-yong.

Egy Maulana Vikri memang jadi pemain yang cukup bersinar di dua laga awal. Dia berhasil mencetak gol di dua laga beruntun.

Ketajaman Egy diharapkan terus terjaga. Di laga berikutnya Tim Merah-Putih akan bertemu lawan yang lebih kuat, yaitu Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Brunei darussalam Egy Maulana Vikri Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan