BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan kondisi terkini timnya jelang laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga melawan Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Shin Tae-yong mengatakan kondisi para pemainnya cukup bagus untuk laga kontra Nepal. Pratama Arhan yang sempat mengalami cedera ringan di pertandingan melawan Yordania juga sudah menjalani pemulihan dengan cukup baik.

"Jadi semuanya sudah siap dan tidak ada yang cedera," kata Shin Tae-yong.

Dengan demikian maka Timnas Indonesia bisa turun dengan tim terbaiknya menghadapi Nepal.

Baca Juga:

Filipina Dibantai Palestina, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Makin Besar

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Sudah Gugur, Nepal Justru Ancam Timnas Indonesia

Kondisi ini tentu jadi kabar bagus mengingat tim Merah-Putih butuh kemenangan di pertandingan tersebut demi mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur runner-up terbaik.

Kalau pun hanya mendapatkan hasil imbang, Timnas Indonesia masih bisa lolos sebagai peringkat kedua Grup A, asalkan di laga lainnya Kuwait kalah atau seri melawan Yordania.

Pada klasemen sementara runner-up grup terbaik, Timnas Indonesia saat ini memang masih di posisi keenam atau paling buncit. Namun, tambahan satu poin melawan Nepal akan membuat Skuat Garuda mengoleksi poin sama dengan Filipina (4 poin), tapi berhak lolos karena unggul selisih gol dari tim dengan julukan The Azkals tersebut.

Di lain sisi, dalam persiapan terakhir sebelum lawan Nepal, Shin Tae-yong juga sudah memberikan materi latihan taktik kepada para pemainnya. Dia berharap para pemainnya sudah makin memahami taktik yang akan dijalankannya di laga nanti.

"Jadi pastinya bisa tampilkan yang terbaik untuk besok (dinihari nanti)," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.