Situasi Pelik Cristiano Ronaldo di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Agustus 2021
Situasi Pelik Cristiano Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap bursa transfer di musim panas selalu memiliki cerita tersendiri. Pada 2017 Neymar pergi dari Barcelona ke PSG dengan rekor transfer dunia 222 juta euro, setahun setelahnya Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Pun demikian tahun ini. Lionel Messi meninggalkan Barcelona menuju PSG dengan status free agents karena kontraknya tak diperpanjang, menyusul adanya regulasi dari LaLiga terkait pembatasan gaji dan pengeluaran klub (Barcelona banyak berhutang).

Belum selesai cerita Messi di PSG, menjelang deadline bursa transfer musim panas 2021 yang akan ditutup pada akhir Agustus ini, ada potensi muncul mengenai kepergian rival Messi, Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Peraih lima Ballon d'Or yang akan berusia 37 tahun pada Februari mendatang sedianya tidak punya masalah dengan Juventus. Kontrak kapten timnas Portugal berakhir pada 2022 dan situasi itu seyogyanya membuat situasi semakin pelik.

Baca Juga:

Dicadangkan, Masa Depan Cristiano Ronaldo Jadi Misteri

6 Striker yang Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo di Juventus

6 Calon Top Skorer Serie A 2021-2022: Cristiano Ronaldo Vs Everybody

Cristiano Ronaldo

Belum ada kabar akan adanya perpanjang kontrak dari sang pemain dan juga Juventus. Artinya, Ronaldo bisa pergi gratis pada musim panas 2022 jika situasi itu bertahan. Terlepas dari situasinya itu Juventus masih memercayainya.

Ronaldo sampai dicadangkan oleh Massimiliano Allegri di laga pembuka Serie A kala Juventus imbang 2-2 kontra Udinese. Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa menuturkan jika itu permintaan Ronaldo yang memikirkan nasib masa depannya di Juventus.

Situasi Cristiano Ronaldo

Saat ini legenda Manchester United dan Real Madrid itu dikabarkan Romano sedang mencari potensi klub baru. Tapi mencari klub baru tak semudah membalikkan telapak tangan.

Pasalnya di tengah kesulitan finansial klub-klub Eropa karena pandemi virus corona, tidak mudah mencari klub yang dapat menggaji Ronaldo. Manchester City yang butuh pengganti Sergio Aguero dikaitkan dengan Ronaldo.

"Situasi Cristiano Ronaldo. Dia ingin mencari opsi (klub) baru yang potensial. PSG saat ini tidak tertarik (dengan Ronaldo)," papar Fabrizio Romano.

"(Jorge, agen Ronaldo) Mendes menghubungi Manchester City tetapi Juve menginginkan 25 juta euro dan Man City tidak berniat membayar biaya apapun. 'Rumit'. Juve masih yakin Cristiano akan bertahan."

Dalam kondisi tersebut Ronaldo yang dapat menentukan nasibnya. Juventus tidak keberatan melepas atau mempertahankannya, tapi di satu sisi berbeda masa depan yang tak menentu itu akan memengaruhi Ronaldo.

Breaking News Cristiano Ronaldo Isu Transfer Juventus Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan