Skuat Muda AC Milan Terlalu Hijau, Butuh Pemain Berpengalaman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 September 2019
Skuat Muda AC Milan Terlalu Hijau, Butuh Pemain Berpengalaman
Selebrasi AC Milan (Twitter/acmilan)

BolaSkor.com - Skuat AC Milan musim ini dinilai masih terlalu hijau untuk bisa bersaing keras di Serie A. Hal itu disampaikan oleh direktur sepak bola Milan Zvonimir Boban.

Milan memang sedang menjalankan proyek membangun skuat yang dihuni para pemain muda. Saat ini Milan merupakan klub dengan skuat termuda di Serie A dengan rata-rata usia pemain 24 tahun dan 125 hari. Milan menjadi satu-satunya klub yang rata-rata usia pemainnya di bawah 25 tahun.

Baca juga:

Ismael Bennacer Tak Kuasa Menolak Tawaran AC Milan

Rafael Leao, Rekan Satu Almamater Cristiano Ronaldo yang Siap Mengguncang AC Milan

Pelatih AC Milan: Tidak Akan Kiamat jika Krzysztof Piatek Jadi Cadangan

Ante Rebic
Ante Rebic (Twitter/acmilan)

Sejak awal langkah manajemen untuk membangun tim muda sangat kentara. Ketimbang membeli pemain yang sudah memiliki pengalaman juara, Milan memilih fokus mencari pemain yang bisa jadi kampiun.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Milan mengeluarkan sekitar 95 juta euro untuk mendatangkan pemain baru yang masih muda, Rafael Leao (20 tahun), Theo Hernandez, Ismael Bennacer (21), Leo Duarte (23), dan Rade Krunic serta Ante Rebic (25).

Pembelian terakhir, Rebic, diproyeksikan langsung menempati posisi starter. Rebic akan disokong oleh Suso, yang hanya lebih tua beberapa bulan.

Akan tetapi situasi ini dinilai masih tidak ideal. Karena itulah Boban mengungkapkan bahwa Milan akan berburu pemain yang sarat pengalaman pada bursa transfer Januari nanti.

"Pemain muda itu bagus. Tetapi harusnya ada beberapa pemain yang memiliki pengalaman. Kami punya banyak pemain muda, akan lebih baik jika menambah pemain dengan pengalaman," ujar Boban dilansir La Gazzetta dello Sport.

Serie a AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan