Sneijder Ungkap Alasan Rela Tinggalkan Real Madrid demi Inter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Maret 2022
Sneijder Ungkap Alasan Rela Tinggalkan Real Madrid demi Inter
Wesley Sneijder (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Inter Milan meraih treble winners pada musim 2009-2010 tak lepas dari peran Wesley Sneijder. Kini yang bersangkutan membuka fakta di balik kepindahannya ke Nerazzurri.

Inter memboyong Sneijder dari Real Madrid dengan biaya sekitar 15 juta euro pada musim panas 2009. Proses transfer ini sempat berjalan alot.

Madrid memang memasukkan Sneijder ke dalam daftar jual usai mendatangkan Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, hingga Xabi Alonso. Namun pemain berkebangsaan Belanda itu sempat menolak pindah ke Inter karena tak sepakat dengan gaji yang ditawarkan.

Pada akhirnya, Sneijder resmi pindah ke Inter. Padahal ia juga diminati sejumlah klub besar lain.

Baca Juga:

5 Saga Transfer Manchester United dan Pemain Bintang yang Berujung Kegagalan

Stardom Kehidupan di Real Madrid yang Menghancurkan Karier Wesley Sneijder

Wesley Sneijder Bisa Sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi...

Jose Mourinho dan Wesley Sneijder

Sneijder mengaku keputusannya menerima tawaran Inter tak lepas dari peran Jose Mourinho. Pria yang saat itu menjabat sebagai pelatih Inter menunjukkan keseriusannya untuk meminang produk akademi Ajax Amsterdam tersebut.

"Mourinho menelepon saya ribuan kali untuk memberi tahu saya bahwa ada tim nyata di sini. Namun tidak ada Nomor 10," kata Sneijder kepada Sky Sport Italia.

“Saya langsung merasa percaya diri di sini, menyadari itu adalah unit tim, dan itu membuat perbedaan.”

Keputusan Sneijder terbukti tepat. Ia tidak hanya menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia, tetapi juga mengantar Inter ke era kejayaan.

Kontribusi itu membuat Sneijder masuk ke dalam daftar Hall of Fame Inter. Ia mendapat kehormatan tersebut bersama rekan seangkatan seperti Marco Materazzi dan Samuel Eto'o.

“Ini adalah pertama kalinya saya kembali ke San Siro setelah delapan tahun. Saya senang berada di sini dan penghargaan Hall of Fame hanyalah bonus," tutupnya.

Inter Milan Wesley sneijder Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan