BolaSkor.com - Erling Haaland tengah meniti jalan untuk menjadi penyerang kelas dunia. Namun siapa sangka awal kariernya tak mulus begitu saja.

Sebuah kisah mengejutkan terkait awal karier Haaland diungkapkan mantan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya pernah bekerja sama di klub Norwegia. Molde.

Solskjaer tengah menjalani periode keduanya menangani Molde saat Haaland tiba pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2017. Saat itu usai sang penyerang baru menginjak 16 tahun.

Baca Juga:

Kombinasi Kecepatan dan Kekuatan Fisik, Erling Haaland bak Robot

Ingin Rekrut Haaland dan Mbappe Bersamaan, Madrid Korbankan Enam Pemain

Anomali Erling Haaland: Menggila di Klub, Melempem dengan Timnas Norwegia

Erling Haaland dan Ole Gunnar Solskjaer

Sempat bermain untuk tim cadangan, Haaland diberi kesempatan melakoni debut bersama tim utama Molde jelang musim 2016-2017 berakhir. Hebatnya, ia langsung mencetak gol pada laga debut.

Namun sebelum melakoni debut di tim utama, Haaland ternyata sempat menderita cedera lutut yang cukup parah. Beruntung ia dapat pulih secara sempurna dan kembali ke performa terbaik.

“Tentu saja Anda tidak pernah tahu tentang cederanya. Dia (Haaland) berjuang sangat keras untuk pulih dari cedera lutut yang parah ketika datang," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Namun saya bisa melihat seseorang dengan kepribadian. Dia punya kepribadian yang hebat dan membuktikan kepada semua orang betapa bagusnya dia."

"Saya ingat dia menyikat dan membuat bek tengah dan gelandang tengah kami, dua pemain bertubuh besar jatuh ke lantai. Ia kemudian meminta mereka untuk bangkit," tambahnya.

Peluang Reuni

Bukan rahasia lagi kalau Haaland kini menjadi buruan kub-klub top Eropa. Manchester United yang ditangani Solskjaer termasuk salah satunya.

Namun Solskjaer secara tersirat tak terlalu yakin dapat memboyong Haaland ke Old Trafford. Padahal ia sangat membutuhkan seorang penyerang tengah yang tajam.

Solskjaer tampaknya trauma setelah Haaland memilih pindah ke Borussia Dortmund pada Januari tahun lalu. Padahal saat itu Manchester United sudah berusaha mendekatinya.

"Saya mengikuti Erling dan selalu mengatakan itu. Dia melakukannya dengan sangat baik untuk Dortmund, jadi kita akan lihat di mana dia akan berakhir," kata Solskjaer lagi.

"Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menjadi tim yang lebih baik, kemudian dia akan melakukan apa yang dia bisa untuk menjadi pemain yang lebih baik."