Solskjaer Diminta Parkir De Gea hingga Akhir Musim

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 11 Desember 2020
Solskjaer Diminta Parkir De Gea hingga Akhir Musim
Dean Henderson dan David De Gea (twitter)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United David De Gea menjadi sorotan karena dianggap menjadi penyebab kekalahan 2-3 dari RB Leipzig di ajang Liga Champions, Rabu (9/12). Kekalahan yang mengirim MU ke Liga Europa.

Legenda Arsenal Paul Merson memberi kritik pedas kepada kiper asal Spanyol tersebut. De Gea dinilai telat untuk mengambil bola dan menjadi gol kemenangan untuk Die Bullen.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Jerman, Chelsea Imbang

Pemain Pinjaman Manchester City Kirim MU ke Liga Europa

Mantan Asisten Mourinho Panaskan Atmosfer Jelang Derby Manchester

Menilik performa yang tidak konsisten dan acap membuat kesalahan, Paul Merson menyarankan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memarkir De Gea dan memilih Dean Henderson sebagai kiper utama.

Merson bahkan meminta Solskjaer untuk mengistirahatkan De Gea hingga musim berakhir. Menurutnya, Dean Henderson lebih pantas menjadi kiper utama MU saat ini.

"Dia melakukan kesalahan pada gol ketiga (lawan Leipzig), jika Ole tegas dia akan berkata, ‘Kamu keluar, Dean Henderson masuk.’” ujar Paul dikutip dari Mirror.

“Mainkan dia (Henderson) sekarang saat tidak ada orang yang menonton, lalu saat 75.000 penggemar kembali, dia memiliki kepercayaan diri. Ini saatnya bermain dengannya. Apa yang mereka tunggu?”

“David de Gea seharusnya tidak bermain musim ini.” tegas Merson.

Menarik ditunggu apakah Solskjaer akan mengikuti saran Merson dengan memainkan Dean Henderson dalam laga derby melawan Manchester City, Minggu (13/12) dini hari WIB.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Manchester United David De Gea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan