BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan mempertimbangkan mengejar Gareth Southgate untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Southgate dinilai cocok untuk menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United berada di ujung tanduk. The Red Devils tampil pasang surut di berbagai ajang. Teranyar, Man United hanya bermain 1-1 ketika menjamu Everton di Old Trafford. Padalah, sebelumnya Man United baru saja mengalahkan Villarreal.

Baca Juga:

Man United 1-1 Everton: Old Trafford Jadi Lumbung Poin untuk Tim Tamu

Van de Beek Mencari Pintu Keluar Manchester United

Di Old Trafford, Comeback Manchester United Bukanlah Kemustahilan

Selain itu, tersingkirnya Manchester United dari Piala Liga Inggris juga membuat Solksjaer diterpa angin kencang. Padahal, Solskjaer mendapatkan sejumlah amunisi anyar seperti Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane.

Manchester United diprediksi masih akan memberikan kesempatan untuk Solskjaer pada beberapa pertandingan ke depan. Masalahnya, lawan yang dihadapi juga tidak akan mudah seperti Liverpool, Atalanta, Manchester City, dan Chelsea.

Jika pada akhirnya terus menunjukkan performa jeblok, Man United diprakirakan akan memecat Solskjaer. Setelah itu, Gareth Southgate akan diburu sebagai pengganti.

Saat ini, Southgate sedang menukangi tim nasional Inggris. Ia fokus membawa The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2022.

Selama menukangi Inggris, penampilan Southgate banyak mendapatkan acungan jempol. Meskipun belum meraih trofi, tetapi Southgate dianggap membuat kualitas Inggris menanjak.

Pada 2019, Daily Mail pernah mengungkapkan jika Southgate masuk dalam daftar calon pelatih Manchester United. Namun, pada akhirnya Setan Merah lebih memilih Jose Mourinho.