BolaSkor.com - Kesabaran Donny van de Beek tampak sudah habis untuk menunggu kesempatan menunjukkan kualitasnya di Manchester United. Pemain berkebangsaan Belanda itu kini mulai mencari pintu keluar.

Van de Beek menjalani masa-masa sulit sejak pindah ke Manchester United pada musim panas tahun lalu. Alih-alih menjadi andalan baru Setan Merah di lini tengah, ia justru kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer lebih suka mengandalkan Fred, Scott McTominay, Paul Pogba hingga Nemanja Matic di lini tengah. Sementara Van de Beek juga kesulitan menggantikan peran Bruno Fernandes sebagai kreator serangan.

Baca Juga:

Buah Simalakama Manchester United

Donny van de Beek Hilang Arah di Manchester United

Van de Beek: Tak Ada Jaminan Bermain di Man United

Donny van de Beek

Memasuki musim kedua bersama Manchester United, Van de Beek awalnya masih ingin memperjuangkan tempat di skuat inti. Ia menolak kesempatan pindah ke klub lain.

Solskjaer dikabarkan berjanji memberi kesempatan bermain yang lebih banyak kepada Van de Beek. Namun hal itu belum terwujud sampai saat ini.

Laga kontra Villarreal di ajang Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB, tampak membulatkan tekad Van de Beek untuk pergi. Dalam pertandingan tersebut ia kembali tidak mendapat kesempatan bermain.

Van de Beek sebenarnya sempat melakukan pemanasan pada akhir-akhir babak kedua. Saat itu skor kedua tim masih imbang 1-1.

Namun Solskjaer pada akhirnya memilih memasukkan Fred dan Jesse Lingard. Keputusan ini terbukti jitu karena kedua pemain tersebut berperan penting dalam proses gol kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Menariknya, van de Beek tertangkap kamera tidak senang dengan keputusan Solskjaer. Ia seperti membuang permen karet ke arah sang manajer sebelum pergantian Fred dan Lingard dilakukan.

Hal itu seolah menunjukkan rasa frustrasi Van de Beek yang sudah melewati batas. Ia sadar nasibnya tidak akan banyak berubah ketimbang musim lalu.

Menurut laporan Daily Mail, Van de Beek akan coba meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang. Ia tak peduli meski harus pergi dengan status pinjaman.

Van de Beek memang harus segera bermain rutin setiap pekannya. Hal itu dilakukan demi menjaga tempatnya di skuat Timnas Belanda.

Seperti diketahui, Putaran final Piala Dunia akan berlangsung tahun depan. Van de Beek tentu tidak mau melewatkan ajang bergengsi tersebut.