BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berambisi meningkatkan kualitas para penyerangnya. Untuk mewujudkannya, ia akan menggunakan cara Sir Alex Ferguson.

Solskjaer nampaknya terkesan dengan Cara Sir Alex Ferguson dalam menangani dirinya dan para pemain depan lain ketika menangani Manchester United. Pada masa itu, kualitas pemain inti dan cadangan sangat merata.

Solskjaer bahkan menjadi contoh terbaik dari cara tersebut. Ia kerap menjadi penentu kemenangan meski tampil dari bangku cadangan.

Hal itulah yang coba Solskjaer terapkan lagi saat kini beralih menjadi manajer. Ia ingin menciptakan persaingan yang sehat di lini depan yang salah satu caranya yaitu mendatangkan penyerang baru.

Baca Juga:

Brighton Vs Man United: Tuan Rumah Acapkali Jadi Batu Sandungan Tim Papan Atas Klasemen

Manchester United Bisa Kehilangan Angel Gomes, Wonderkid yang Diincar Banyak Klub

Bayer Leverkusen Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United dan Chelsea

Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

"Anda membutuhkan persaingan untuk mendapatkan tempat di Man United. Saya sudah menjadi penyerang di sini selama bertahun-tahun dan melihat Teddy Sheringham, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, dan Wayne Rooney datang," kata Solskjaer dilansir dari Daily Mail.

Mendatangkan pemain baru bukan berarti Solskjaer ragu dengan kualitas para penyerangnya. Sebaliknya, ia ingin mereka termotivasi untuk sellau menunjukkan yang terbaik di lapangan.

Lini depan Manchester United saat ini diisi oleh empat penyerang berkualitas yaitu Anthony Martial, Marcus Rashford, Odion Ighalo dan Mason Greenwood. Mereka tampil cukup baik sejauh ini.

Martial dan Rashford sama-sama telah mencetak 19 gol. Sementara Greenwood menyumbang 12 gol dan Ighalo membukukan lima gol dari sebelas laga.

“Saya selalu percaya pada pemain depan yang kami miliki di klub yaitu Mason, Marcus dan Anthony. Mereka semua mengambil tanggung jawab di berbagai bagian musim ini dan saya senang dengan mereka semua," tambahnya.


“Saya pikir ketiganya memiliki perkembangan yang bagus musim ini, tetapi mereka bisa menjadi jauh lebih baik. Saya masih menunggu untuk melihat mereka berkembang karena ada bagian dari permainan mereka yang perlu mereka tingkatkan

Memiliki penyerang-penyerang berkualitas sebenarnya bukannya tanpa resiko. Solskjaer harus pintar-pintar menjaga mood mereka karena tak semuanya bisa ia mainkan.

Namun inilah tantangan bagi seorang manajer klub sebesar Manchester United. Jika mampu menjalankannya dengan sempurna, maka era kejayaan Setan Merah memang akan segera kembali.

"Mereka tahu saya menginginkan yang terbaik untuk mereka, tetapi mereka juga tahu saya harus membuat keputusan untuk tim dan klub," pungkasnya.