Southampton 1-0 Liverpool: Angin Segar untuk Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Januari 2021
Southampton 1-0 Liverpool: Angin Segar untuk Manchester United
Southampton Vs Liverpool

BolaSkor.com - Liverpool keok 1-0 ketika bertamu ke markas Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1) dini hari WIB. Hasil tersebut menjadi angin segar bagi Manchester United.

Liverpool membutuhkan poin penuh setelah pada dua pertandingan sebelumnya gagal menang. Kegagalan itu membuat Manchester United menyamakan perolehan poin The Reds.

Namun, pertandingan berjalan tak mudah untuk Liverpool. Pada babak pertama, Mohamed Salah dan kawan-kawan tertinggal 1-0.

Baca Juga:

Manchester United Bayangi Liverpool, Owen Ragu Akan Berakhir Juara

Pantau Jadon Sancho, Liverpool Ramaikan Perburuan

Legenda AC Milan Dampingi Pemulihan Cedera Virgil van Dijk

Southampton Vs Liverpool

Liverpool kebobolan ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Upaya Danny Ings menempatkan bola ke sudut kanan atas gawang gagal dimentahkan Alisson.

Liverpool langsung merespons tiga menit kemudian. The Reds mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tembakan Roberto Firmino dari tiang dekat. Sayangnya, bola masih melebar ke sisi kanan.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu kembali mengancam pada menit ke-13. Namun, tembakan Jordan Henderson masih melambung di atas gawang Fraser Forster.

Kerja sama Thiago dengan Sadio Mane nyaris berbuah hasil manis untuk Liverpool pada menit ke-34. Mane mengarahkan bola dengan kaki kanannya. Namun, bola melewati mistar gawang.

Asyik menyerang, Liverpool melupakan pertahanan. The Saints hampir menciptakan gol kedua pada menit ke-40. Beruntung untuk The Reds, tendangan melengkung Nathan Tella tak tepat sasaran.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan. Tekanan berada di kubu Liverpool.

Liverpool tancap gas pada awal babak kedua. Mane, Roberto Firmio, dan Mohamed Salah berada di kotak penalti dan siap menyambut umpan Andrew Robertson. Namun, bola yang dikirimkan tidak menemukan ketiga penyerang itu.

Memasuki menit ke-51, teknologi VAR digunakan untuk melihat kemungkinan penalti bagi Liverpool. Pemain belakang Southampton, Jack Stephens, dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Namun, setelah peninjauan, tidak ada penalti yang diberikan.

Southampton Vs Liverpool

Tujuh menit berselang, Liverpool mengkreasikan peluang mendulang gol. Sayangnya, upaya Mane masih bisa dibendung Stephens. Liverpool hanya mendapatkan tendangan sudut.

Pertahanan Southampton yang rapat kembali membuat Liverpool gigit jari. Kali ini, Ibrahima Diallo menghalau bola yang bisa dimanfaatkan Mane untuk menjadi gol.

Pada menit ke-74, Mane kembali menebar ancaman. Namun, tembakan kaki kirinya masih terlalu lemah.

Southampton juga tak mau kalah dalam memberikan ancaman. Tuan rumah nyaris memperlebar jarak andai Henderson tidak melakukan penyelamatan brilian pada menit ke-84.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool harus mengakui keunggulan Southampton.

Kekalahan membuat Liverpool terancam digeser Manchester United dari puncak klasemen. The Red Devils baru akan melakoni pertandingan ke-17 melawan Burnley pada Rabu (13/1).

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo (Nathan Tella 32'), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong; Theo Walcott (Yan Valery 82'), Danny Ings (Daniel N'Lundulu 77').

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (James Milner 77'), Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain (Xherdan Shaqiri 57'), Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Breaking News Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan