Southampton 1-3 Arsenal: The Gunners Sukses Balas Dendam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 Januari 2021
Southampton 1-3 Arsenal: The Gunners Sukses Balas Dendam
Southampton vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sukses meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Southampton pada lanjutan Premier League 2020-2021. Laga ini menjadi ajang balas dendam yang sempurna bagi The Gunners.

Dalam laga yang berlangsung di St. Mary's Stadium, Rabu (27/1) dini hari WIB, Arsenal mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1. Padahal mereka baru menelan kekalahan dari lawan dan di tempat yang sama tiga hari sebelumnya pada ajang Piala FA.

Southampton sebenarnya mengawali laga dengan baik. Stuart Armstrong mampu membobol gawang Bernd Leno ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Baca Juga:

Martin Odegaard Merapat ke Arsenal, Mentalitasnya Dipertanyakan

Mikel Arteta Soroti Kebiasaan Buruk Arsenal

Cari Pelapis Kieran Tierney, Bek Kiri Southampton Jadi Buruan Arsenal

Southampton vs Arsenal

Namun start gemilang itu menjadi sia-sia karena Arsenal hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan. Nicolas Pepe mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Granit Xhaka.

Setelah menyamakan kedudukan, Arsenal kian percaya diri. Tim asuhan Mikel Arteta itu mampu meredam agresivitas para pemain Southampton yang cukup merepotkan.

Arsenal akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-39. Sebuah umpan terobosan Alexandre Lacazette diselesaikan dengan tenang oleh Bukayo Saka dan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Southampton berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Armstrong coba mencuri gol lagi di awal babak meski usahanya kini mampu digagalkan Leno.

Pada menit ke-66, Southampton kembali mengancam gawang Arsenal lewat aksi individu Dany Ings. Namun Leno kembali menjadi tembok kokoh di bawah gawang.

Meski bermain di bawah tekanan, Arsenal justru mampu mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Umpan matang Bukayo Saka dari sisi kanan mampu diselesaikan Lacazette dengan sontekan ketika laga memasuki menit ke-72.

Gol tersebut seolah meruntuhkan semangat Southampton untuk menyamakan kedudukan. Terbukti skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan atas Southampton membawa Arsenal naik ke peringkat kedelapan. Mereka kini hanya berjarak lima poin dari zona Liga Champions.

Susunan pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Yan Valery, Jan Bednarek, Jack Stephens, Jake Vokins (Nathan Redmond 67'); Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Theo Walcott (Daniel N'Lundulu 74'); Danny Ings (Caleb Watts 74'), Che Adams.

Manajer: Ralph Hasenhuttl.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Granit Xhaka, Thomas (Mohamed Elneny 78'); Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe (Willian 72'), Nicolas Pepe (Joseph Willock 90'); Alexandre Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta.

Southampton Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan