BolaSkor.com - Jesse Lingard telah dicoret dari daftar skuat Tim Nasional Inggris yang berlaga di Piala Eropa 2020. Namun sebuah harapan kosong diberikan sang pelatih, Gareth Southgate.

Southgate telah menentukan 26 pemain yang akan mewakili Inggris di Piala Eropa 2020. Ia dengan terpaksa mencoret tujuh nama yaitu, Lingard, James Ward-Prowse, Ollie Watkins, Aaron Ramsdale, Ben Godfrey, Ben White, dan Mason Greenwood.

Meski begitu, enam dari tujuh pemain yang dicoret masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Inggris. Hanya Greenwood yang dipulangkan ke Manchester United karena cedera.

Baca Juga:

Skuad Inggris pada Piala Eropa 2020: Maguire dan Alexander-Arnold Diboyong

Mason Greenwood Batal Tampil di Piala Eropa 2020

Tak Mau Gegabah, Gareth Southgate Tunda Pengumuman Skuad Timnas Inggris

Jesse Lingard

Tak sampai di situ, Southgate berencana menurunkan enam pemain tersebut dalam dua laga uji coba menjelang Piala Eropa 2020. Inggris dijadwalkan menghadapi Austria dan Rumania.

Southgate bahkan berniat menurunkan Lingard sebagai starter pada laga kontra Austria. Ini sebagai bentuk apresiasi kepadanya dan enam pemain lain yang dicoret.

"Ada beberapa pemain yang siap untuk pertandingan persahabatan dan telah menambah kekuatan di tim ini. Sangat sulit untuk berbicara dengan Lingard dan James Ward-Prowse yang merupakan kapten kami untuk timnas U-21," kata Southgate di situs resmi FA.

"Kami memberi mereka semua pilihan untuk pulang, tetapi mereka semua memutuskan untuk tinggal dan berlatih bersama kami untuk dua pertandingan persahabatan."

"Jesse mungkin akan jadi starter (kontra Austria). Komitmen mereka luar biasa dan meskipun mereka kecewa, mereka tahu di mana mereka berdiri dan kelompok ini menikmatinya," tambahnya.

Harapan Kosong

Southgate bahkan masih membuka peluang keenam pemain yang dicoret untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Hal itu bisa terjadi andai ada yang mengalami cedera dari daftar 26 pemain.

"Kami masih memiliki dua pertandingan persahabatan untuk dilalui dan ada cedera dalam pertandingan persahabatan seperti di tahun-tahun sebelumnya, jadi masih ada waktu bagi mereka yang tidak lolos," kata Southgate lagi.

Hal itu memang bukan mustahil terjadi. Southgate masih akan menunggu hingga saat-saat terakhir kondisi pemain intinya yang berlomba dengan waktu untuk pulih dari cedera.