BolaSkor.com - Trent Alexander-Arnold secara mengejutkan masuk ke skuat final Tim Nasional Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Padahal bek Liverpool itu diprediksi menjadi salah satu pemain yang dicoret.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengumumkan 26 pemain yang akan berlaga di Piala Eropa 2020 pada Selasa (1/6) sore waktu setempat. Namun beberapa jam sebelumnya, bocoran terkait nama-nama yang akan dicoret sudah beredar di media.

Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain yang akan dicoret dalam bocoran tersebut. Menumpuknya stok bek kanan menjadi salah satu bahan pertimbangan.

Baca Juga:

Skuad Inggris pada Piala Eropa 2020: Maguire dan Alexander-Arnold Diboyong

Mason Greenwood Batal Tampil di Piala Eropa 2020

Tak Mau Gegabah, Gareth Southgate Tunda Pengumuman Skuad Timnas Inggris

Gareth Southgate dan Trent Alexander-Arnold

Selain Alexander-Arnold, masih ada Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker yang juga berposisi sebagai bek kanan. Menjadi hal yang normal jika Southgate mencoret salah satu atau dua sekaligus.

Namun pada kenyataannya, Alexander-Arnold tidak dicoret. Southgate memilih membawa empat bek kanan sekaligus ke Piala Eropa 2020.

Southgate mengaku geram dengan beredarnya rumor pencoretan Alexander-Arnold. Ia menilai hal itu bisa mempengaruhi fokus pemain.

“Saya biasa membaca cerita tentang saya yang tidak benar. Namun ketika itu seorang pemain yang membaca maka mereka bisa jadi berpikir itu mungkin benar," kata Southgate pada pengumuman skuat Timnas Inggris.

"Di pagi hari, dia (Alexander-Arnold) mengambil bola mati untuk persiapan (laga kontra Austria) dan kemudian dia membaca bahwa dia tidak akan pergi ke Piala Eropa. Itulah dunia tempat saya tinggal, tetapi saya ingin melindungi para pemain."

"Saya berbicara dengan Trent untuk mengatakan 'tidak tahu dari mana omong kosong itu berasal'. Orang-orang melompat dan mengatakan saya punya agenda atau tidak suka dengannya, ini adalah situasi yang luar biasa," tambahnya.

Rumor kurang sedap memang sudah mengiringi Alexander-Arnold sejak jauh-jauh hari. Pemain berusia 22 tahun itu disebut tidak akan dipanggil Southgate ke Timnas Inggris karena performa yang menurun bersama Liverpool.

Southgate tampaknya masih mempercayai kemampuan Alexander-Arnold. Namun keputusannya membawa empat bek kanan sekaligus merupakan sebuah perjudian yang sangat besar.

Timnas Inggris diharapkan bisa merebut gelar Piala Eropa pertamanya. Keuntungan menjadi tuan rumah di babak semifinal dan final menambah beban dan ekspektasi dari para suporternya.