BolaSkor.com - Setelah sejumlah grup di Piala Eropa menggelar matchday 1, kini giliran Grup E. Tim yang dijagokan akan melenggang ke babak berikutnya, Spanyol, menghadapi Swedia, di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari WIB. Lantas, bagaimana catatan kedua tim di Piala Eropa?

Persiapan Spanyol di Piala Eropa 2020 sempat terganggu oleh COVID-19. Luis Enrique dipaksa memutar otak karena sejumlah penggawa Spanyol dinyatakan terpapar virus corona.

Sementara itu, Swedia juga mengalami masalah, meskipun berbeda jenis. Swedia tidak jadi diperkuat sang legenda, Zlatan Ibrahimovic, yang sebelumnya memutuskan kembali dari masa gantung sepatu. Striker AC Milan itu mengalami cedera.

Baca Juga:

Ancaman Klaster COVID-19 di Timnas Spanyol Dekati Kenyataan

Jelang Bertarung di Piala Eropa, Timnas Spanyol Jalani Vaksinasi COVID-19

Piala Eropa 2020: Ketika Virus Corona Memusingkan Spanyol dan Swedia

Timnas Spanyol

Menilik catatan kedua tim, Spanyol kerap tak meyakinkan pada pertemuan pertama. Para pemain La Furia Roja mengalami demam panggung sehingga gagal menuai kemenangan.

Statistik mencatat, Spanyol hanya satu kali menang dalam lima pertandingan pembuka di turnamen besar. Kemenangan itu diraih setelah menumbangkan Republik Ceko pada Piala Eropa 2016.

Beralih ke Swedia, catatanya lebih buruk lagi. Tim yang identik dengan warna kuning itu mengalami enam kekalahan pada delapan duel terakhir di Piala Eropa. Dua laga lainnya berakhir dengan satu menang dan satu imbang. Kemenangan diraih ketika melawan Prancis pada 2012.

Pada pertempuran nanti, Spanyol diprakirakan akan tampil dengan formasi 4-3-3. Ferran Torres, Gerard Moreno, dan Dani Olmo berpeluang menjadi trisula maut di sektor serang.

Sementara itu, Swedia diprediksi akan menahan gempuran Spanyol bermodal taktik empat bek dan empat gelandang. Bek Manchester United, Victor Lindelof, diharapkan mampu menangkal serangan tuan rumah.

Menarik ditunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada laga nanti. Pertandingan bisa disaksikan pada pukul 02.00 dini hari WIB di RCTI dan iNews.