Spanyol Tak Gentar Miliki Skuad Muda Minim Pengalaman di Piala Eropa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Juni 2021
Spanyol Tak Gentar Miliki Skuad Muda Minim Pengalaman di Piala Eropa
Timnas Spanyol (@SEFutbol)

BolaSkor.com - Ketika berbicara mengenai prediksi juara Piala Eropa 2020 maka timnas Spanyol merupakan salah satu kandidat juara, meski saat ini kans mereka mewujudkannya diragukan karena skuad yang dibawa oleh Luis Enrique.

Nama-nama yang dipanggil Enrique memang tidak semuanya pemain muda, tetapi mereka yang berusia matang diragukan dapat bersaing di level internasional seperti Gerard Moreno (29 tahun), Diego Llorente (27 tahun), dan Jose Luis Gaya (26 tahun).

Sementara beberapa pemain muda seperti Adama Traore, Ferran Torres, Pedri, Dani Olmo, Eric Garcia tidak berpengalaman. Tak ayal pilihan Luis Enrique dipertanyakan menjelang Piala Eropa yang dimulai 12 Juni mendatang.

Kendati demikian mantan pelatih Barcelona itu sama sekali tak takut membawa skuadnya saat ini bermain di Piala Eropa. Menurutnya La Furia Roja - julukan timnas Spanyol - masih dapat berkembang.

Baca Juga:

Sergio Ramos Tak Dipanggil, Spanyol Tanpa Pemain Madrid pada Piala Eropa 2020

Profil Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020: Berburu Gelar Keempat

8 Bintang Muda yang Dapat Mencuri Perhatian di Piala Eropa 2020

Timnas Spanyol

"Ada beberapa pemain muda yang mengejutkan kami," kata Luis Enrique dikutip dari AP. "Kami masih memiliki potensi untuk tumbuh lebih banyak lagi."

"Entah apa yang akan terjadi, namun saya tidak memungkiri bahwa kami difavoritkan (di grup), tapi bukan karena apa yang telah kami lakukan, melainkan karena prestasi mereka yang mendahului kami. Saya tidak takut dengan tantangan ini."

Pencoretan Sergio Ramos

Dicoretnya nama Sergio Ramos paling mengejutkan publik. Sudah bukan rahasia lagi jika pemain berusia 35 tahun dengan 180 caps dan 23 gol merupakan kapten sekaligus pemimpin di lini belakang Spanyol.

Dia juga bagian dari skuad juara dua Piala Eropa (2008 dan 2012) dan satu Piala Dunia (2010). Enrique beralasan tak memanggil Ramos karena ia banyak absen musim ini karena cedera bersama Real Madrid dan tidak dalam kondisi bugar.

Jordi Alba dan Cesar Azpilicueta jadi pemain tertua di lini belakang Spanyol tanpa Ramos pada usia 32 dan 31 tahun. Sementara pengganti Ramos, Eric Garcia baru berumur 20 tahun dan punya tujuh caps.

Lini belakang Spanyol mengkhawatirkan, pun demikian di tengah dengan hanya mengandalkan Sergio Busquets sebagai gelandang paling berpengalaman, serta lini depan yang mengandalkan Alvaro Morata.

Melihat skuad yang dimilikinya, Luis Enrique tak ingin menetapkan target yang terlalu tinggi untuk Spanyol di Piala Eropa 2020. Spanyol berada di grup E bersama dengan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

"Kami memiliki tim muda, yang ingin berkembang, dan lapar. Saya tidak tahu seberapa jauh kami akan melangkah; apakah kami akan mencapai final, atau kami hanya akan mencapai semifinal, atau perempat final, atau bahkan tidak keluar dari fase grup," imbuh Enrique.

"Tapi satu hal yang saya tahu adalah bahwa kami akan menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi yang akan membuat lawan kami tidak nyaman," tegas dia.

Breaking News Spanyol Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Luis enrique Piala eropa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan