Stefano Pioli Jadi Alasan Ibrahimovic Bertahan di AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 April 2021
Stefano Pioli Jadi Alasan Ibrahimovic Bertahan di AC Milan
Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AC Milan hingga 2022 mendatang. Hal ini tampaknya tak akan terjadi tanpa adanya peran Stefano Pioli.

Sebagai pelatih Milan, Pioli memang punya wewenang meminta manajemen untuk mempertahankan seorang pemain. Pria berkepala plontos itu pun sejak lama sudah mengakui peran besar Ibrahimovic dalam kebangkitan Rossoneri.

Namun manajemen tidak bisa berbuat apa-apa jika Ibrahimovic sendiri enggan memperpanjang kontrak. Di sinilah peran penting Pioli terlihat.

Baca Juga:

Menunggu Kepastian Donnarumma, AC Milan Tunda Transfer Mike Maignan

Tegas, Presiden UEFA Ultimatum Madrid, Barcelona, Juventus, dan Milan

Ucapan Manis Ibrahimovic Usai Perpanjang Kontrak: Ingin Bertahan Seumur Hidup

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic ternyata sangat nyaman bermain di bawah asuhan Pioli. Sang juru taktik bisa membuatnya selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Saat pertama bertemu, kami tidak saling mengenal. Namun sangat mudah baginya untuk berhubungan sejak hari pertama," kata Ibrahimovic kepada MilanTV.

"Pioli memiliki mentalitas yang tepat, setiap hari dia memiliki energi yang dia pancarkan kepada semua orang, dia menginginkan yang terbaik dari tim."

Ibrahimovic memang berhasil membuktikan dirinya belum habis meski akan berusia 40 tahun pada Oktober nanti. Ia masih menjadi tumpuan lini depan Milan.

Penyerang berkebangsaan Swedia itu memberikan beberapa contoh cara Pioli memotivasi dirinya. Ia merasa sangat tertantang dengan perilaku tersebut.

“Dia menelepon saya di pagi hari dan bertanya kepada saya 'Di mana kamu, saya sudah bekerja'. Dia menantang saya seperti ini," tambahnya.

“Ketika Anda merasa baik dan Anda baik-baik saja, Anda ingin bermain sebanyak mungkin. Namun Pioli ingin melindungi saya dan menyelamatkan saya untuk pertandingan berikutnya."

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan